ADVERTISEMENT

Brighton vs Tottenham: Harry Kane Kembali Tunjukkan Taringnya, The Lilywhite Jaga Peluang Kompetisi Eropa Musim Depan

Kamis, 17 Maret 2022 16:34 WIB

Share
Harry Kane selebrasi setelah membobol gawang Brighton(sumber foto: @spursofficial/instagram)
Harry Kane selebrasi setelah membobol gawang Brighton(sumber foto: @spursofficial/instagram)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGRRIS, POSKOTA.CO.ID – Tottenham Hotspur kembali memetik kemenangan usai taklukan Brighton 2-0, Harry Kane kembali menunjukkan taringnya membuat The Lilywhites bisa menjaga peluang bermain di kompetisi Eropa musim depan.


Pertandingan antara Brighton Vs Tottenham berlangsung di Falmer Stadium, Inggris pada (17/3/2022) dini hari WIB, Spurs berhasil memetik kemenangan usai gol Romero dan Kane membungkam Brighton unggul 2-0.


Pada menit-menit awal babak pertama Tottenham hampir saja bisa unggul setelah pemain belakang Brighton melakukan kesalahan, sayangnya sepakan Harry Kane masih melebar jauh dari sasaran.


Tottenham berhasil menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama, peluang demi peluang didapatkan, sayangnya The Lilywhites belum bisa mengungguli tuan rumah.


Rapatnya barisan belakang Tottenham membuat sang tuan rumah Brighton sedikit kesusahan, Brighton beberapa kali menciptakan peluang lewat aksi Leandro Trossard, rapatnya benteng pertahanan Hotspur selalu sukses mematahkan upaya pemain Brighton.

Gol pembuka kebuntuan bagi Tottenham


Tottenham akhirnya bisa memecahkan kebuntuan, gol berhasil tercipta di menit ke-37. Setelah sepakan Kulusevki mengenai Cristian Romero yang membuat bola berbelok dan masuk ke gawang, skor berubah menjadi 1-0’.


Pada menit ke-42 Tottenham hampir bisa memperlebar keunggulannya lewat aksi Kulusevski, sayangnya berhasil dipatahkan kiper Robert Sanchez yang menghalaunya dengan kaki. Skor tetap bertahan 1-0 hingga turun minum.

Harry Kane menunjukan taringnnya


Selepas turun minum alih-alih Brighton untuk menyamakan kedudukan justru membuat barisan belakangnya lengah, Hotspur yang jelih melihat peluang berhasil menggandakan keunggulannya lewat aksi Harry Kane di menit ke-57.


Harry Kane berhasil menggandakan keunggulan Tottenham usai menerima umpan terobosan Rodrigo Bentacur lewat aksi serangan balik cepat, Kane berhasil mengakhiri tugasnya dengan tenang mengubah keunggulan menjadi 2-0.


Brighton mendapatkan kesempatan di menit ke-77 untuk memperkecil ketertinggalannya lewat aksi Neal Maupay yang melesatkan tembakan jarak dekat, sayangnya upayanya tersebut dapat dihalau pemain belakang Tottenham.


Tottenham mempunyai sejumlah peluang di penghujung pertandingan untuk semakin memperlebar keunggulannya lewat aksi Kane dan Reguilon, sayangnya usahanya tak membuahkan hasil membuat skor bertahan 2-0 hingga laga bubar.


Dengan hasil ini Tottenham berhasil naik ke posisi tujuh dengan torehan 48 poin dari 28 laga, semakin memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di posisi empat dengan torehan 51 poin dari 27 pertandingan.
 

ADVERTISEMENT

Editor: Agung Himawan
Contributor: Raynold Ciputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT