Ini Dia! Harga dan Spesifikasi 3 Mobil Mewah Milik Doni Salmanan, Ada yang Mencapai Rp 8,9 Miliar!

Rabu, 16 Maret 2022 20:54 WIB

Share
Doni Salmanan Mobil Mewah Porshe(Sumber: @donisalmanan/ instagram)
Doni Salmanan Mobil Mewah Porshe(Sumber: @donisalmanan/ instagram)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bareskrim Polri telah menyita berbagai aset milik tersangka kasus aplikasi binary option Quotex, Doni Salmanan, Senin, 14 Maret 2022. Penyitaan aset tersebut meliputi rumah, motor, dan mobil mewah milikinya.

Brigjen Asep Edi Suheri, selaku Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengatakan, total nilai aset Crazy Rich Bandung itu mencapai Rp64 miliar. “Total barang bukti yang kami sita sebanyak 97 item dengan total Rp64 milliar,” ungkapnya dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Selasa, 15 Maret 2022.

Dari 97 item tersebut, enam di antaranya merupakan mobil mewah. Apa saja sih mobil mewah yang dimiliki Doni Salmanan, dan bagaimana spesifikasi serta harga mobil mewah tersebut? Berikut ini adalah data dan fakta 3 mobil mewah milik Doni Salmanan .

1.      Lamborghini Huracan LP610-4

Mobil ini merupakan keluaran tahun 2016 yang berasal dari Jerman. Mesin mobil ini berkonfigurasi V10 5.2 liter, dilengkapi dengan sistem deaktivasi silinder. Sistem ini berfungsi menonaktifkan salah satu silinder ketika kinerja maksimum tidak diperlukan. Saat pedal gas diinjak lebih dalam, sistem kembali beralih ke modus sepuluh silinder, dengan kapasitas mesin mencapai 5.204cc, tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 620hp (horsepower) dan kecepatan tertingginya sebesar 325 km/jam. Di Indonesia, harga asli mobil mewah ini mencapai Rp8,9 miliar.

2.      Porsche 911 Carrera 4S

Porsche 911 Carrera 4S merupakan mobil mewah keluaran 2021. Mobil ini memiliki desain yang sangat mewah dimana konsol depan dilengkapi dengan sistem audio berukuran besar yang dapat memberikan kenikmatan tersendiri ketika berkendara. Dilansir dari situs resmi Porsche, Porsche 411 Carrera 4S memiliki mesin berkapasitas 3.800 cc sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 480hp. Adapun mobil ini memiliki 6 silinder dengan rasio kompresi 12,5 : 1, dengan konfigurasi katup Double Overhead Camshaft (DOHC) dan dilengkapi dengan sistem bahan bakar direct injection. Sementara untuk bagasi memiliki kapasitas 125 liter, dan kapasitas tangka bahan bakar mobil tersebut mencapai 68 liter. Mobil ini dibeli oleh Doni Salmanan dari Arief Muhammad dengan harga Rp 4 miliar.

3.      BMW M4

Mobil ini merupakan mobil dengan bertransmisi otomatis dan konfiguarsi mesin V6. Dibekali dengan mesin 3.000 cc twin turbo, mobil tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 480 hp dengan torsi maksimal 550 Nm (Newtonmeter). Dengan transmisi mesin yaitu manual dengan 6 percepatan. Kecepatan maksimal mobil ini bisa mencapai 250 km/jam. Suplai bahan bakarnya menggunakan sistem direct injection dengan konfigurasi katup berupa DOHC. BMW M4 ini memiliki nilai pasar mencapai Rp 1,29 miliar.

Berdasarkan data dan fakta di atas, menunjukkan bahwa mobil milik Doni Salmanan bukanlah mobil sembarangan, harga tiap mobilnya mencapai miliaran Rupiah. sayangnya, mobil-mobil tersebut sudah disita oleh kepolisian sebagai barang bukti atas kasus yang menimpa Doni Salmanan. (Muchammad Yazid)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar