ADVERTISEMENT

PPKM Level 2 di Bogor, Alun-Alun dan Taman Wisata Sudah Diizinkan Beroperasi

Selasa, 15 Maret 2022 11:16 WIB

Share
Alun-alun Kota Bogor. (Foto: Tangkap Layar Konten Youtube).
Alun-alun Kota Bogor. (Foto: Tangkap Layar Konten Youtube).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Bogor sudah membuka kembali alun-alun Kota Bogor yang sebelumnya ditutup. Sekarang Taman Sempur dan Alun-alun Kota Bogor sudah mulai beroprasi Kembali.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, RR Juniarti Estiningsih, mengatakan fasilitas umum seperti area public, taman, tempat wisata, dan area publik lainnya sudah diizinkan beroprasi dengan kapasitas maksimal 75 persen.

"Sudah dibuka, namun diizinkan dengan kapasitas maksimal 75 persen," kata Juniarti, Senin (14/3/2022).

Dibukanya sejumlah taman wisata, dan alun-alun kota bogor itu tidak terlepas dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kemarin sudah diturunkan menjadi level 2 di Kota Bogor.

Kepala Bidang Keanekaragaman Hiyari Pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Irfan Zakcy juga menambahkan alasan dibukanya Alun-alun kota Bogor dikarenakan sudah berada di PPKM Level 2 di Kota Bogor.

"Sekarang sudah level 2, berharap sih turun terus, bila ada kenaikan maka akan di rubah lagi," ujarnya.

Aplikasi PeduliLindungi juga menjadi syarat untuk pengunjung, karena hal ini dilakukan untuk tidak melupakan protokol Kesehatan dalam memutus mara rantai penyebaran covid-19. Ada sebanyak 30 Park Ranger yang ditugaskan untuk mengawasi taman-taman kota.

Sebelumnya, pada PPKM Level 3 diberlakukan pada akhir tahun 2021, semua taman kota termasuk Alun-alun kota Bogor yang baru diresmikan pada 17 Desember 2021 tidak bisa diakses masyarakat untuk membatasi mobilitas masyarakat karena ada peningkatan penyebaran Covid-19.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT