ADVERTISEMENT

Mantap! Yayasan Erick Thohir Bangun Tempat Bermain Anak di Sukmajaya Kota Depok

Senin, 14 Maret 2022 08:55 WIB

Share
Warga dan anak-anak langsung bermain setelah serahterimakan fasilitas umum taman bermain anak. (foto: poskota/angga).
Warga dan anak-anak langsung bermain setelah serahterimakan fasilitas umum taman bermain anak. (foto: poskota/angga).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Yayasan Erick Thohir (E-Troopers) membangun taman bermain anak di sekitar lingkungan Masjid Al-Barokah, Jalan Rinjani Bawah RT 02/12, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok.

Sebagai Menteri BUMN Erick Thohir melalui E-Troopers berencana membangun sebanyak 1.000 fasilitas umum (Fasum) di Jawa Barat.
Sedangkan khusus Kota Depok saja ditargetkan 40 titik Fasum.

"Pembangunan tempat fasilitas umum langsung dari Yayasan Erick Thohir melalui E-Troopers memberikan penyegaran kepada masyarakat baik itu tempat bermain anak atau fasilitas olahraga setelah masa pandemi sebagai penyegaran," ujar abang Eyi, selaku juru bicara perwakilan dari E-Troopers  kepada Poskota usai menyerahkan dokumen berkas kepemilikan taman bermain yang ada di lingkungan RW12 ke Ketua DKM Masjid Al-Barokah, Senin 14 Maret 2022.

Sementara itu proses penyelesaian taman bermain bagi anak ini lanjut sifatnya bekerja gotong royong dengan warga.

"Masa pandemi sudah sibuk dengan diri sendiri. Sekarang pandemi sudah mulai mereda untuk bersama gotong royong membangun tempat bermain anak sebagai bentuk kebersamaan warga," tutupnya.

"Selain itu kita harapkan dengan ada tempat taman bermain anak ini diharapkan ketergantungan anak-anak dengan penggunaan gudget hp diwaktu senggang selama daring di rumah dapat berkurang dan mereka ini dapat lebih bermanfaat dengan bermain bersama di taman bermain."

Terpisah Sekretaris DKM Masjid Al-Barokah, Wahyudin (45) sangat berterimakasih pada yayasan Erick Thohir melalui E-Troopers yang telah memberikan fasilitas taman bermain bagi anak di lingkungan RW12.

Pasalnya taman bermain tersebut sudah dinantikan sejak lama oleh warga.

"Alhamdullilah warga kini sudah mempunyai taman bermain anak. Selama pandemi apalagi anak-anak kebanyakan lebih lama di rumah karena sekolah Daring jadi lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain gadget hp ketimbang bermain di luar dengan seusianya karena orang tua khawatir masih pandemi," ungkapnya.
Wahyudin berharap setelah ada bantuan dari Menteri BUMN RI Erick Thohir ini yang dikerjakan dengan makna gotong royong dapat dirawat serta dimanfaatkan bagi warga sekitar lingkungan.

"Karena letaknya depan masjid taman bermain, paling tidak seusai bermain anak-anak juga dapat dianjarkan untuk mengikuti solat berjamaah," tutupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT