ADVERTISEMENT

Gelar Turnamen Mobile Legend 2022, Sahabat Ganjar Edukasi Anak Milenial Tentang Demokrasi Jurdil

Minggu, 13 Maret 2022 23:08 WIB

Share
Anak milenial saat ikuti turnamen game Mobile Legend. (ist)
Anak milenial saat ikuti turnamen game Mobile Legend. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akhir pekan pun kini terasa ramai semenjak pagelaran turnamen game Mobile Legend dilaksanakan oleh Saga E-Sport.

Gairah kebangkitan E-Sport di era pandemi semakin terasa dengan adanya Turnamen Saga (Sahabat Ganjar) E-Sport yang sudah berlangsung sejak awal Maret 2022. 

Kegiatan dilaksanakan sejak Sabtu-Minggu (12-13/3/2022) di beberapa Kabupaten/Kota yang menjadi venue pertempuran di arena Land of Dawn antara lain, Kota Medan, Kota Solo, Kabupaten Bantul Sampai Kota Surabaya. 

Animo penyuka olahraga E-Sport khususnya di kalangan milenial dan gen Z begitu tinggi.

Turnamen yang digelar oleh Saga E-Sport memperebutkan total hadiah senilai 24 Juta Rupiah ini mendapat sambutan yang meriah dari peserta di berbagai kota. 

Ketua DPC Surabaya, Agus Purwono Hadi mengungkapkan, dengan total hadiah yang akan diterima dan tidak ada biaya pendaftaran akan menaikan minat anak-anak milenial untuk berpartisipasi. 

"Game Mobile Legend kan sangat populer dikalangan anak-anak zaman sekarang, kita berikan wadah supaya hobby yang mereka gemari bisa bermanfaat," ucap Agus. 

Selain memperebutkan sejumlah hadiah yang tersedia, DPC Surabaya mengungkapkan pada turnamen ini juga mengajarkan pentingnya memiliki sifat berdemokrasi. 

"Ini bukan hanya soal game dan olahraga, namun juga soal berkompetisi yang jujur dan adil. Selain hadiah, kita juga mengajak anak-anak supaya memiliki sikap demokrasi dan berlomba dengan cara jujur. Karena, merekalah yang akan menjadi masa depan Indonesia," ucap Agus.

Pada kesempatan yang sama, DPC Bantul Febri Setyawan menyambut anak milenial yang ikut turnamen ini dengan baik.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT