Catat! PPKM Level 2, Pemerintah Kota Bogor Ganti Sistem Ganjil Genap Jadi Crowd Free Road

Sabtu, 12 Maret 2022 15:02 WIB

Share
Kota Bogor diberlakukan Crowd Free Night sebagai pengganti sistem Ganjil Genap. (Foto/tangkapanlayaryoutube)
Kota Bogor diberlakukan Crowd Free Night sebagai pengganti sistem Ganjil Genap. (Foto/tangkapanlayaryoutube)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor turun menjadi Level 2, sebagai gantinya Crowd Free Road diberlakukan sebagai pengganti sistem Ganjil Genap yang ditiadakan.

Diketahui, Crowd Free Road dilakukan sebagai sistem pengawasan penyebaran COVID-19 di Kota Bogor. Hal ini dilakukan untuk memecah kerumunan dan kepadatan yang terjadi.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan, pekan ini sistem Ganjil Genap di Kota Bogor ditiadakan dan digantikan dengan crowd free road .

"Aturan ganjil genap ditiadakan sementara untuk akhir pekan ini, diganti crowd free road," Ujar Susatyo, berdasarkan keterangannya, Sabtu (11/3/2022)

Susatyo juga memantau mobilitas di Kota Bogor dalam satu bulan terakhir sudah terkendali, akan tetapi Susatyo menegaskan bahwa tetap adanya petugas yang memantau kepadatan terutama di wisata dan kuliner di Kota Bogor yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan di antaranya Jalan Sudirman dan Jalan Surya Kencana di Kecamatan Bogor Tengah.

"Daerah rawan itu di Jalan Sudirman, Jalan Surya Kencana. Petugas akan disediakan di titik-titik ini," pungkas Susatyo.

Dalam penerapannya, Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bogor akan melakukan patroli di beberapa titik yang rawan terjadinya kerumunan dan kepadatan lalu lintas.

Sementara itu, sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, wilayah aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali masuk ke dalam Level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan rawat inap di rumah sakit. (Rio Achmad Putra Basarah)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar