ADVERTISEMENT

Mantap Nih! 1.256 Produk UMKM akan Mejeng di Ajang MotoGP Mandalika 

Jumat, 11 Maret 2022 17:49 WIB

Share
Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba .(tangkap layar)
Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba .(tangkap layar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – Kementerian Koperasi dan UKM bakal menghadirkan katalog produk UMKM dalam ajang MotoGP 2022 di Pertamina International Street Circuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Dalam kegiatan ini, Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bank Indonesia (BI), Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB, serta stakeholder lainnya.

Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba mengatakan upaya tersebut guna memperluas pasar dan menampilkan produk unggulan yang sekaligus diharapkan dapat mendorong dan menggerakkan perekonomian di provinsi Nusa Tenggara Barat. 

“Katalog akan memberikan informasi tentang jenis, harga, produk, kontak, media sosial, dan marketplace dari UKM unggulan,” kata Hanung dalam acara Konferensi Pers Catalogue SME’s Product MotoGP Mandalika secara virtual, Jumat (11/3).

Lebih lanjut, nantinya akan ada dua kategori katalog yang disiapkan oleh Kemenkop UKM.

Pertama, katalog Produk UKM Unggulan. Katalog tersebut yang terdiri dari kategori automotive, merchandise dan souvenir, serta healthy product. 

Kedua, Katalog Festival Kuliner Mandalika. Katalog tersebut akan menampilkan produk UKM unggulan kategori food and beverages. 

Guna mempermudah masyarakat khususnya pengunjung ajang MotoGP untuk mendapatkan informasi berbagai produk UMKM , kata Hanung, nantinya akan disediakan QR Code di titik-titik transportasi. 

“QR disediakan dalam bentuk standing banner dan stiker di beberapa lokasi,” katanya.

Kemudian, lokasi tersebut diantaranya Pelabuhan Bangsal, Eks Bandara Selaparang, Taman Sangkareang, Islamic Center, Pelabuhan Gili mas, Bandara BIZAM, Eks BLK Internasional, RS mandalika, Parkir Timur, Parkir Barat, Kuta Beach Mandalika, Pasar Senggigi, STIP - BRIDA, serta lokasi dalam sirkuit.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT