ADVERTISEMENT

Pejabat Taiwan: Taiwan Terinspirasi Pertempuran Ukraina Melawan Rusia

Kamis, 10 Maret 2022 21:52 WIB

Share
Joseph Wu
Joseph Wu

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Joseph Wu mengatakan banyak orang di Taiwan bersimpati dengan orang-orang Ukraina.

"Banyak orang Taiwan akan mengatakan seperti yang saya lakukan sekarang. Saya orang Ukraina," kata Joseph Wu, duduk di depan bendera besar Ukraina yang bertuliskan pesan,"Taiwan Berjuang dengan Ukraina."

Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai "operasi militer khusus" yang dikatakan tidak dirancang untuk menduduki wilayah. Tetapi untuk menghancurkan kemampuan militer tetangga selatannya dan menangkap apa yang dianggapnya sebagai nasionalis berbahaya yang berkuasa di sana.

Joseph Wu mengatakan Taiwan telah mengumpulkan lebih dari NT$ 300 juta ($ 10,6 juta) untuk membantu pengungsi Ukraina sejak kementeriannya membuat rekening untuk sumbangan, dan kantor perwakilan Taiwan di Polandia pada Senin akan memberikan pencairan pertama sebesar NT$100 juta kepada sebuah badan pengungsi.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, Wakil Presiden William Lai, dan Perdana Menteri Su Tseng-chang mengatakan mereka masing-masing akan memberikan gaji satu bulan untuk bantuan kemanusiaan.

Duta besar de facto Polandia di Taiwan Cyryl Kozaczewski yang menghadiri konferensi pers berterima kasih kepada Taiwan atas bantuannya. Termasuk pengiriman 27 ton pasokan medis untuk pengungsi ke Polandia baru-baru ini.

Taiwan telah bergabung dengan sanksi yang dipimpin Barat terhadap Rusia meskipun perdagangannya sendiri dengan Rusia sangat minim. ***

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT