ADVERTISEMENT

Jelang Perhelatan Akbar MotoGP Indonesia 2022 di Jakarta, Polda Metro: Kami Lakukan Pengamanan Maksimal

Kamis, 10 Maret 2022 22:22 WIB

Share
Persiapan MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi mengendarai motor meninjau kesiapan infrastruktur. (foto: dok. pupr)
Persiapan MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi mengendarai motor meninjau kesiapan infrastruktur. (foto: dok. pupr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya memastikan akan menerapkan pengamanan secara maksimal jelang dimulainya perhelatan akbar MotoGP Indonesia 2022 di Jakarta pada 16 Maret 2022 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan mengatakan, dalam rangkaian parade promosi dimulainya MotoGP Indonesia nanti, Polda Metro Jaya telah siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Joan Mir dan 19 rider lainnya saat berkonvoi ria bersama Presiden di jalanan Jakarta.

"Yang jelas kami Kepolisian akan mengamankan. Kita baru dengar pernyatan dari Pak Sandiaga Uno, bahwa tanggal 16, 20 riders bersama Bapak Presiden akan mempromosikan dengan riding bersama di Jakarta sebelum memulai perlombaan di Mandalika," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Ia menegaskan, dalam hal ini, Polda Metro Jaya bersama unsur TNI dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), akan memberikan pengamanan secara maksimal di sepanjang jalur yang dilewati Presiden Joko Widodo dan 20 riders MotoGP itu.

"Kepolisian akan mengamankan secara maksimal. Tentunya kita dalam rangkap pengamanan punya protap, kehadiran Presiden ada protap, tentunya kita akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres," ujar dia.

"Pengamanan lain sepanjang jalur pasti kita amankan. Di dalam 20 riders ada Presiden, protap RI 1 Kepolisian, TNI, dan Paspampres pasti," ucap Zulpan.

"Penutupan jalur dan rekayasa lalu lintas kemungkinan pasti ada. Ini kan demi berjalannya parade promosi MotoGP Indonesia berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi akan melakukan konvoi bersama Joan Mir dan 19 riders lain di jalanan Jakarta pada Rabu (16/3/2022) mendatang sebagai agenda promosi dan dibukanya perhelatan akbar MotoGP Indonesia 2022.

Dalam keterangannya, pihak MotoGP menyebut, 20 rider yang dijadwalkan akan mengikuti parade promosi itu, terlebih dahulu akan mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta sebelum mempersiapkan diri untuk memacu kuda besinya berlari di sirkuit Mandalika lusa usai parade itu berakhir.

Lebih lanjut, perhelatan akbar MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. (cr10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT