ADVERTISEMENT

Sejumlah Musisi Papan Atas bersama DeHills Radio Peringati Hari Musik Nasional

Rabu, 9 Maret 2022 22:22 WIB

Share
Para musisi papan atas Tanah Air, element, pasto, padi dan lainnya. (ist)
Para musisi papan atas Tanah Air, element, pasto, padi dan lainnya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Para musisi dan pengamat tersebut menyampaikan beberapa hal terkait kondisi musik nasional.

Mereka sepakat bahwa musik adalah ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

"Pemerintah harus memberikan dukungan yang real terhadap industri musik, jangan sampai Hari Musik Nasional ini hanya jadi kegiatan seremonial tanpa makna, tapi benar-benar dijadikan momentum kebangkitan dan kejayaan musik Indonesia," ungkap Denny MR.

Sementara itu, para musisi juga berharap melalui penetapan ini, prestasi musik Indonesia diharapkan dapat meningkat hingga mampu mengangkat derajat musik di Tanah Air.

"Masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap kami para musisi, pada peringatan Hari Musik Nasional ini kami berharap Semoga pandemi segera berakhir dan bisa kembali berkarya dan bekerja seperti biasa," imbuh Sion dan Rohan 'Pasto'.

"Musik Indonesia akan dapat lebih berkembang lagi dan diharapkan menjadi suatu ekosistem yang kuat jika dari setiap lininya dapat bersinergi untuk saling mendukung," ungkap Herry selaku Station Manager DeHills Radio streaming.

Selain membuka ruang dialog, DeHills Radio juga akan memulai rangkaian KWC atau Karaoke World Championship yang merupakan ajang pencarian bakat bagi talent-talent baru yang ingin menjajal kemampuan bernyanyi hingga ke mancanegara karena pada tahun ini final dari ajang KWC akan diselenggarakan di Norwegia, dan tentunya akan bersaing dengan peserta dari berbagai belahan dunia.

DeHills Radio streaming sebagai pemegang lisensi penyelenggaraan ajang Karaoke World Championship dan juga Summer Festival untuk wilayah Indonesia berharap melalui hari musik ini selain dapat meningkatkan apresiasi terhadap musik, juga akan dapat semakin menambah semarak geliat musik Tanah Air. (*/mia)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT