ADVERTISEMENT

Anggaran Formula E Membengkak hingga Rp60 Miliar, Wagub Ariza Patria Berikan Penjelasan Ini

Selasa, 8 Maret 2022 15:26 WIB

Share
Progres pembangunan sirkuit Formula E
Progres pembangunan sirkuit Formula E

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pembengkakan anggaran pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara untuk perbaikan kualitas.

Adapun, kontrak pembangunan sirkuit dengan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (Jakon) sebelumnya senilai Rp50 miliar. Di tengah perjalanan biaya pembangunan bertambah Rp10 miliar.

"Kenapa ada peningkatan biaya dari Rp50 miliar ke Rp60 miliar. Sejauh yang saya tau itu karena dibuat lebih baik, dibuat permanen," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Ariza menyampaikan, tentunya PT Jakpro sudah memperhitungkan semua biaya yang diperlukan untuk pembangunan sirkuit Formula E yang dikerjakan di lahan seluas 3,34 hektar tersebut.

"Jakpro mungkin sudah perhitungkan semunya, kita beri kesempatan dan kita dukung semua untuk kepentingan Jakarta dan warga Jakarta," pungkasnya.

 

Sementara, saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto, menegaskan, membengkaknya anggaran pembangunan sirkuit Formula E masih di bawah harga perkiraan sendiri (HPS).

"Pemenang tender masih di bawah HPS (harga perkiraan sendiri)," kata Widi saat dikonfirmasi.

Widi memastikan, bila anggaran pembangunan sirkuit Formula E bukan bersumber dari APBD DKI. Melainkan, dari kantong PT Jakpro yang sudah tercatat pada Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2022.

"(Seluruhnya) Anggaran Jakpro yang sudah dianggarkan dlm RKA 2022," katanya. (yono)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT