ADVERTISEMENT

Kematian Tangmo Nida, Benarkah Sebuah Kecelakaan?

Senin, 7 Maret 2022 11:10 WIB

Share
Kolase Tangmo Nida dan lokasi sungai tempat dia ditemukan tewas. (Foto: Bangkok Post).
Kolase Tangmo Nida dan lokasi sungai tempat dia ditemukan tewas. (Foto: Bangkok Post).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kematian aktris Tangmo Patcharaveerapong atau yang akrab disebut Tangmo Nida tampaknya merupakan kecelakaan yang memiliki bukti. Hal itu disampaikan Kepala Polisi Nasional Thailand Suwat Jangyodsuk.

Dilansir dari Bangkok Post, Senin (7/3/2022), Suwat mengatakan polisi tengah mempelajari lebih lanjut dalam beberapa hari ketika hasil pemeriksaan forensik keluar.

Dia mengatakan telah menginstruksikan penyidik ​​untuk memeriksa keterangan saksi dan bukti terkait seperti catatan telepon dan kecepatan mengemudi serta data GPS speedboat.

Mayat aktris berusia 37 tahun itu ditemukan tewas mengenaskan pada 26 Februari, hampir dua hari setelah dia jatuh ke Sungai Chao Phraya saat berada di speedboat bersama lima orang lainnya.

Tanupat "Por" Lerttaweewit dan Phaiboon "Robert" Trikanjananun, didakwa mengoperasikan kapal tanpa izin dan kelalaian yang menyebabkan kematian setelah insiden tersebut. Tiga penumpang lainnya adalah Idsarin "Gatick" Juthasuksawat (manajer Tangmo), Wisapat Manomairat, dan Nitas Kiratisoothisathorn.

Kelimanya dilaporkan dipanggil untuk dimintai keterangan pada Minggu kemarin. Mereka telah dikritik habis-habisan oleh netizen atas insiden dengan ibu Tangmo yang juga terlibat dalam perdebatan berturut-turut mengenai kompensasi atas kematian putrinya.

Setidaknya 29 saksi kini telah diperiksa dalam penyelidikan kematian aktris tersebut.

Komisaris Kepolisian Daerah Provinsi 1, Letjen Pol Jirapat Phumijit, mengatakan pada hari Minggu polisi masih mengumpulkan bukti dan penyelidikan akan memakan waktu. 

Dia mengatakan penyelidikan sedang ditangani secara langsung tanpa campur tangan. Selain itu Kepala Polisi Nasional juga mengawasi penyelidikan.

Penyelam dari divisi polisi laut pada hari Minggu menemukan dua benda dari Sungai Chao Phraya dekat dermaga Phibul Songkhram dan menyerahkannya untuk pemeriksaan forensik. Polisi diduga sedang mencari benda-benda yang menurut saksi telah dibuang ke sungai setelah Tangmo Nida jatuh dari speedboat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT