ADVERTISEMENT

Polres Jakarta Selatan Gelar Operasi Pasar Migor Murah, 81.000 Liter Minyak Goreng Ludes Diserbu Warga

Minggu, 6 Maret 2022 16:32 WIB

Share
Suasana Polsek Tebet Dikerumuni emak-emak Tebet untuk mengantri minyak goreng. (adji)
Suasana Polsek Tebet Dikerumuni emak-emak Tebet untuk mengantri minyak goreng. (adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 81.000 liter minyak goreng ludes terjual dalam kegiatan operasi pasar yang digelar Polres Metro Jakarta Selatan, sejak Jum'at (4/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto mengatakan, tingginya animo masyarakat yang datang ke Polres dan Polsek-Polsek di wilayah hukumnya membuat Ia dan jajaran menambah pasokan minyak goreng guna memenuhi tingginya animo masyarakat.

"Per harinya itu ada sekitar 27.000 liter minyak goreng yang terjual. Jadi kalau sampai hari ini atau hari ke-3 operasi pasar, totalnya ada 81.000 liter minyak goreng yang sudah habis terjual ke masyarakat," kata Kombes Budhi saat dihubungi Poskota.co.id.

"Karena niatnya juga untuk membantu masyarakat, jadi kami tambahkan 2.000 liter minyak goreng per hari dari rencana sebelumnya, yakni 25.000 liter minyak per hari," ujarnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara itu mengungkapkan, bahwa pada siang tadi ia mendapat laporan dari beberapa bawahannya yang mengatakan stok minyak goreng di tempatnya telah habis terjual.

 

"Alhamdulillah kalau kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Tadi siang pun saya dapat telpon dari Kapolsek Tebet dan Pasar Minggu yang bilang kalau minyak goreng di Polsek Tebet sama Pasar Minggu itu sudah habis sejak pukul 10.30 WIB," tutur dia.

Lanjut Budhi, karena dari hari ke hari animo masyarakat untuk membeli minyak goreng semakin meningkat. Ia mulai berencana untuk mengurangi kuota pembelian minyak goreng dari yang semula 1 orang dapat membeli 4 liter minya per hari, menjadi 2 liter untuk 1 orang per hari.

"Untuk di Polsek-Polsek kita sudah mulai terapkan hari ini. Untuk di Polres mungkin esok hari akan kita terapkan. Soalnya kan stok minyak di Polsek dan Polres itu berebeda ya. Misalnya di Polsek disediakan sekitar 1.600 liter di Polres kita ada 7.200 liter," papar dia.

"Jadi pembatasan pembelian ini ditujukan agar semua masyarakat dapat kebagian ya," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT