ADVERTISEMENT

Jelang SEA Games 2022, Timnas Basket Putri Terus Lakukan Persiapan

Minggu, 6 Maret 2022 15:14 WIB

Share
Timnas Basket Putri (foto: Perbasi @yoga.frame)
Timnas Basket Putri (foto: Perbasi @yoga.frame)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA , POSKOTA.CO.ID - Timnas Bola Basket Putri Indonesia terus mempersiapkan diri jelang berlaga di SEA Games 2022 Hanoi pada 12-23 Mei mendatang.

Mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid 19, semua kebutuhan tim dipikirkan. Termasuk mencari sparring partner selama training center di GOR Cahaya Lestari Surabaya.

Manajer Timnas Bola Basket Indonesia Putri, Christopher Tanuwidjaja mengatakan uji coba harusnya dilakukan sebanyak mungkin. Dia pun berharap Timnas Putri bisa uji tanding di luar negeri.

"Namun kembali lagi tergantung dari kesediaan dari negara lain menerima kita di masa pandemi ini, yang mana sampai saat ini masih agak sulit untuk mendapat kesempatan tersebut," ungkap Christopher dalam keterangan resmi Perbasi, Minggu (6/3/2022).

 

Sparring partner penting untuk melihat perkembangan tim selama berlatih. Apakah pemain sudah menyerap semua materi yang diberikan pelatih atau belum. Melalui game ini juga, pelatih bisa mengevaluasi kekurangan dan mengasah kelebihan tim.

Hanya, karena kondisi pandemi pergerakan Timnas Putri juga terbatas. Oleh karena itu, Timnas Putri akan mencontoh persiapan saat menatap FIBA Asia Cup Putri Divisi B 2021. 

Ketika itu, mereka berlatih dan uji coba di GOR Cahaya Lestasi Surabaya. Hasilnya, timnas finis di peringkat ketiga usai menang atas Kazakhstan 79-55 di Amman.

"Solusinya saat ini sama dengan persiapan kita menuju FIBA Asia Cup di Jordania yang lalu yaitu tanding dengan beberapa Tim Putra KU-18," ujar Christopher.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT