ADVERTISEMENT

Ghost of Kyiv Gentayangan Malah Jadi Harapan Rakyat, Kini Hantu dari Kiev Itu Nyata Setelah Mantan Presiden Ukraina Memposting

Minggu, 6 Maret 2022 05:29 WIB

Share
Hantu dari Kyiv. (foto: Akun Twitter Presiden Petro Poroshenko)
Hantu dari Kyiv. (foto: Akun Twitter Presiden Petro Poroshenko)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

UKRAINA - Di saat perang berkecamuk menghadapi pasukan Rusia di Kota Kiev beredar cerita konon ada 'Ghost of Kyiv' atau Hantu dari Kiev.

Ghost of Kyiv gentayangan di atas Ibu Kota Ukraina itu. Hantu dari Kiev ini bukannya menakutkan penduduk Ukraina, tapi malah jadi harapan dalam perang melawan Rusia.

Pasalnya, 'Ghost of Kyiv' ini gentayangan dan tahu-tahu menembak jatuh pesawat dan menewaskan sejumlah tentara Rusia, maka warga Kiev dan Ukraina umumnya sedikit banyak menjadi ada harapan menang melawan tentara Rusia.

'Ghost of Kyiv'  telah menjadi cerita dari mulut ke mulu di antara penduduk Kota Kiev. Kini, diyakini hantu dari Kiev itu nyata wujudnya, hal itu setelam mantan Presiden Ukraina Petro Poroshenko memposting di akun twitter.

Ternyata, apa yang disebut 'Ghost of Kyiv' itu benar-benar nyata! Kini berbagai sumber resmi telah mengonfirmasi keberadaannya dan bahkan ada yang membagikan foto dirinya. 'Ghost of Kyiv' ini adalah pilot tempur, yang kemamtuannya hebat, hingga seperti hantu, tahu-tahu menewaskan sejumlah prajurit Rusia.

Mantan Presiden Petro Poroshenko memutuskan untuk mengunggah gambar pilot heroik yang menjatuhkan 6 pesawat dari Pemerintah Rusia pada Kamis, 24 Februari.

Ini menegaskan bahwa 'Hantu Kyiv' tidak hanya nyata tetapi ia tetap aktif di udara. Di salah satu malam terberat bagi ibu kota Ukraina, pilot ini gentayangan dan berkeliaran di langit mencari lebih banyak korban untuk ditambahkan ke daftar buruannya. Ketika kisah hantu ini mulai menyebar seperti api liar, banyak yang tidak percaya ini nyata.

"Di saat kita semua mengharap hadirnya pahlawan, hantu ini adalah pengingat yang jelas bahwa masih ada harapan di dunia yang penuh dengan perang," begitu pikiran warga.

Petro Poroshenko mengunggah gambar pilot yang bertanggung jawab atas jet tempur MiG-29 dengan seluruh perlengkapannya. Tidak ada cara untuk mengkonfirmasi wajah atau identitas aslinya, tetapi konfirmasi dari presiden ini mengubah legenda urban liar menjadi kenyataan.

Inilah yang dibutuhkan orang-orang dari Ukraina saat ini. Dan bukan itu saja, 'Hantu Kyiv' ini sudah menjadi berita utama dalam 'Pertempuran untuk Kyiv' yang sedang berlangsung sekarang di ibu kota Ukraina. Akhirnya, media resmi lainnya mengkonfirmasi keberadaan pilot jempolan ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT