Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, Seniman dan Dalang Nusantara Gelar Pertunjukan Wayang di Pondok Pesantren

Minggu, 6 Maret 2022 09:23 WIB

Share
Pembacaan deklarasi Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024 diikuti oleh para seniman tradisional dan para dalang wayang. (foto: ist)
Pembacaan deklarasi Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024 diikuti oleh para seniman tradisional dan para dalang wayang. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Melestarikan budaya tradisional merupakan salah satu amanat Rakernas I Sahabat Ganjar. Untuk itu Sahabat Ganjar menyelenggarakan pagelaran wayang sebagai salah satu upaya mempertahankan warisan anak bangsa.

Pagelaran wayang yang dilakukan sekaligus merupakan momen deklarasi dari Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 -2029.

Pagelaran Wayang Nusantara yang digagas Sahabat Ganjar bersama Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara ini dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Jalal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (5/3/2022) 

Dalam kesempatan tersebut, Ki Saparjan Mas Dalang Gaul yang juga merupakan perwakilan Perkumpulan Senimat Tradisional dan Dalang Nusantara membacakan deklarasi dukungan.

Dukungan diberikan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Selain itu, para seniman tradisional dan dalang Nusantara ini juga siap berjuang dan menyosialisasikan, mengampanyekan dan membela Ganjar Pranowo kepada masyarakat bangsa Indonesia.

Ki Saparjan juga berharap agar cita-cita tujuan dan dukungan mereka mendapat ridho Allah SWT.

“Kami siap berjuang dan menyosialisasikan, mengampanyekan dan membela Ganjar Pranowo kepada masyarakat bangsa Indonesia. Kami berharap semoga Allah subhana huwataala memberikan ridho dan barokah-Nya terhadap kita semua," kata Ki Saparjan, Minggu (6/3/2022).

Pembacaan deklarasi tersebut selain diikuti oleh para seniman tradisional dan para dalang wayang juga disaksikan oleh tuan rumah Pimpinan Ponpes Nurul Jalal, KH. Wahyu Misbach, MA.

Pagelaran Wayang Nusantara tersebut juga dihadiri segenap anggota Mubaligh Indonesia Bersatu dan warga Pondok Pesantren Nurul Jalal. Adapun lakon yang diusung pada pagelaran kali ini mengambil kisah pewayangan yang berjudul "Petruk Dadi Ratu".

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar