Mantap! Serap Aspirasi dan Sapa Warga di Daerah, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Diminta Jadi Presiden

Sabtu, 5 Maret 2022 20:43 WIB

Share
Menko Airlangga Hartarto dan lainnya. (ist)
Menko Airlangga Hartarto dan lainnya. (ist)

BANYUASIN, POSKOTA.CO.ID - Pemilihan Presiden 2024 tak lama lagi akan segera digelar, sejumlah elit politik melakukan kunjungan dan konsolidasi ke daerah.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto beserta jajaran pengurus menyapa kader, simpatisan kader Golkar dan Relawan Airlangga di Tanah Mas Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.

Airlangga mengatakan Partai Golkar bukan hanya konsolidasi memenangkan partai pada pemilu 2024 mendatang tetapi juga turun ke lapangan untuk menangkap aspirasi dan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menko Perekonomian ini juga mengungkapkan, pemerintah memberi bantuan kepada petani, pekebun dan UMKM berupa subsidi kredit usaha rakyat (KUR) yang diberikan sampai lima tahun.

"Pemerintah menyiapkan kebijakan dan dukungan usaha menengah mikro dan kecil, terutama bagi para petani dan pedagang. Termasuk pedagang bakso maupun pecel lele dan lainnya," tutur Airlangga Hartarto, saat acara serap aspirasi bersama masyarakat di Jalan Bumi Mas, Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sabtu (5/3/2022).

Selanjutnya, Airlangga selaku Ketua KPCPEN juga mengungkapkan pada tahun 2022 pemerintah akan melanjutkan membantu perekonomian masyarakat sebanyak satu juta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung, dan 1,7 juta kepada nelayan berupa bantuan langsung sebesar enam ratus ribu kepada masyarakat.

Ketum Golkar menceritakan, partai Golkar saat ini bekerja sama dengan petani dari Nadhlatul Ulama (NU) menanam sawit dalam bentuk hibah.

"Pemerintah menyiapkan 180 ribu hektare artinya menyediakan dana puluhan miliar," katanya.

Sementara itu, petani sawit dan PKL yang menghadiri serap aspirasi mengucapkan terimakasih atas perhatian partai Golkar dalam memperjuangkan aspirasi kaum petani dan pedagang.

"Alhamdulillah diera kepemimpinan bapak, kami para petani merasakan kesejahteraan, dahulu kami mendapatkan bantuan Rp25 juta per hektar sekarang Rp30 juta per hektar," ucap salah petani pada Airlangga Hartarto.

"Karena perhatian bapak, maka kami minta dan mohon bapak maju mencalonkan sebagai Presiden 2024," ucapnya.

Hal senada disampaikan Bondan Pamungkas yang mengungkapkan merasakan dampak dari pemberi Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Alhmadulilah Pak, banyak yang kami rasakan dari KUR, usaha kami bisa berkembang," ucap pengusaha pecel lele ini.

Pada kesempatan itu juga Bondan mengharapkan agar ada kestabilan harga dan stok minyak goreng.

“Situasi minyak goreng seperti saat ini, sangat berdampak pada usaha kami Pak, dan kami mohon peran dari partai Golkar,”ucapnya.

Menanggapi keluhan kondisi minyak goreng saat ini, Airlangga Hartarto mengungkapkan bila saat ini pemerintah sedang membuat regulasi satu harga.

Airlangga juga meminta agar seluruh anggota fraksi Golkar, untuk menyerap aspirasi rakyat, terutama pelaku usaha kecil dan menengah.

"Saya minta anggota Fraksi Golkar dari pusat sampai daerah, membantu pemerintah membuat regulasi, untuk menyerap aspirasi rakyat," terangnya.

Hadir juga dalam acara serap aspirasi Ketua Fraksi Golkar DPR RI Kahar Muzakir, Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto, Plt DPD Golkar Sumsel Boby Adhityo Rizaldi dan Ketua Harian DPD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati. (*/mia)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar