Kesaksian Noel di Persidangan Munarman Jadi Ancaman Relawan Jokowi

Sabtu, 5 Maret 2022 11:47 WIB

Share
C.Suhadi, Ketua Umum Relawan Negeriku Indonesia Jaya. (ist)
C.Suhadi, Ketua Umum Relawan Negeriku Indonesia Jaya. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Relawan Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi menyebut kesaksian Emmanuel Ebenezer di persidangan Munarman dalam kasus dugaan teroris akan menjadi ancaman terhadap gerakan Relawan Jokowi lainnya.

Bahkan langkah Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) itu dinilai sebagai bentuk ketakutan pria yang disapa Noel dalam menyikapi gerakan gerakan exs kawan- kawannya digaris kemenangan Jokowi Ma’ ruf Amin. 

"Noel ini yang telah mengancam gerakan Relawan Jokowi, sangat tidak elegan dan barangkali bentuk dari ketakutannya menyikapi gerakan gerakan eks kawannya digaris kemenangan Jokowi Ma’ ruf Amin," kata C. Suhadi, Sabtu (6/3/2022).

Menurut C. Suhadi, Noel memang tidak segaris dengan relawan yang menentang hadirnya para perusuh bangsa.

Atas hal itulah relawan Jokowi di garis perjuangan menolak keras kelompok intoleran Noel .

Namun keputusan Noel mengambil garis yang berbeda, itu merupakan hak pribadinya sepanjang gerakan itu tidak membawa nama Relawan dan Presiden Jokowi.

"Kenapa saya katakan eks karena relawan Jokowi di garis perjuangan penolak kelompok in toleran. Noel adalah gambaran masa lalu," ujarnya.

Berkaitan dengan rencana hendak melaporkan eks teman temannya Noel, hal itu merupakan kemunduran sebagai relawan.

"Kalau Noel memandang ini perlu direkonsiliasikan maka harusnya duduk bareng dengan teman- teman, bukan saling menyerang. Apalagi sampai membawanya ke ranah hukum," tandas praktisi hukum ini.

C. Suhadi meemandang sikap Noel dalam juru damai dalam kesaksian kasus Munarman sangat tidak nyambung alias ambigu. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar