Hadiri Tasyakuran Milad ke-27 Tahun Ponpes Modern Darel Azhar, Kapolres Lebak Minta Umaro dan Ulama Kerjasama Jaga Kondusifitas Daerah

Sabtu, 5 Maret 2022 20:27 WIB

Share
Kapolres Lebak menghadiri acara tasyakuran Ponpes Darek Azhar. (yusuf)
Kapolres Lebak menghadiri acara tasyakuran Ponpes Darek Azhar. (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan menghadiri Tasyakuran Milad ke-27 tahun Ponpes Modern Darel Azhar bersama Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol Purn Dr (H.C) Drs. Syafrudin di Ponpes Darel Azhar, Jalan Komplek Pendidikan, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (5/3/2022).

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H didampingi Kasat Binmas AKP Wawan Suhawan, dan Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan.

AKBP Wiwin mengatakan, pondok pesantren mempunyai fungsi secara umum adalah menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim yang dapat berperan aktif di dalam lingkungan masyarakat modern saat ini melalui fungsi pendidikan, religi, sosial serta penambahan fungsi ekonomi pada pesantren.

"Diharapkan dari Ponpes akan muncul generasi-generasi yang bisa menyebarkan Islam rahmatan Lil 'alamin dan bisa menangkal paham radikalisme di Indonesia," ungkap Wiwin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta kepada para Umaro dan Ulama serta tokoh masyarakat juga agama di Kabupaten Lebak untuk dapat bekerjasama guna menjaga kondusifitas daerah.

"Selain itu Sinergi yang kuat antara Umaro dan ulama, sangat penting dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lebak, sehingga tetap kondusif," ujarnya. 

"Polres Lebak berkomitmen untuk terus menjalin sinergitas dengan Forkopimda,Ulama dan Seluruh Komponen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lebak," tukas Wiwin. (yusuf permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar