Duh! Emak-emak di Pasar Tomang Barat Menjerit Gegara Harga Cabai Rawit-Bawang Makin Bikin Kantong Pedas

Sabtu, 5 Maret 2022 08:14 WIB

Share
Mujiyem, pedagang sayuran di pasar Tomang Barat, Jakarta Barat. (foto: poskota/pandi ramedhan)
Mujiyem, pedagang sayuran di pasar Tomang Barat, Jakarta Barat. (foto: poskota/pandi ramedhan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Harga cabai rawit merah di pasar Tomang Barat, Jakarta Barat terus mengalami kenaikan. Saat ini, harga per kilonya telah mencapai Rp80 ribu.

"Rawit merah naik lagi, sekarang sudah Rp80 ribu sekilonya," kata salah satu pedagang sayuran, Ike (48) kepada Poskota.co.id saat ditemui, di kiosnya, Jumat (4/3/2022).

Selain cabai rawit merah, kenaikan juga terjadi pada cabai merah besar. Saat ini harga cabai merah besar mencapai Rp60 ribu per kilo dari sebelumnya Rp40 ribu per kilo.

Kenaikan juga terjadi pada cabai ijo besar yakni Rp35 ribu per kilo dari sebelumnya harga Rp30 ribu per kilo. Cabai keriring juga naik dari Rp30 ribu per kilo, saat ini mencapai Rp35 ribu per kilo.

"Bawang merah juga naik sekarang Rp48 ribu per kilo. Bawang putih kating masih normal Rp35 ribu, bawang putih bulet naik dari Rp30 ribu sekarang Rp32 ribu," ungkapnya.

Menurut Mujiyem, pedagang lainnya, kenaikan harga cabai tersebut terjadi setelah pedagang daging sapi melakukan aksi mogok dagang. Adapun kenaikan harga itu naik secara bertahap.

"Semenjak mogok daging itu, naiknya ya bertahap," timpalnya.

Mujiyem berharap harga kebutuhan pokok di pasar dapat kembali normal agar konsumen dan pedagang tidak kesulitan.

"Dampaknya saya jadi ada penurunan omset. Tapi ya yang penting cukup buat kebutuhan saya sehari-hari," katanya.

Terpisah, pengunjung di pasar Tomang Barat, Ratmi (46) mengaku keberatan dengan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar