Cari Penyakit! Polisi Gadungan Ngaku Jenderal Tipu IRT hingga Rp1 Miliar, Ditangkap Polisi Beneran

Sabtu, 5 Maret 2022 20:34 WIB

Share
Polisi gadungan ditangkap Polsek Duren Sawit, pelaku melakukan penipuan hingga Rp1 Miliar. (Ist)
Polisi gadungan ditangkap Polsek Duren Sawit, pelaku melakukan penipuan hingga Rp1 Miliar. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pria asal Cimahi, Jawa Barat ini terlalu nekat demi melancarkan aksinya. Bagaimana tidak, untuk mengelabuhi korbannya yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT), Yusuf Daiman mengaku sebagai Polisi dengan pangkat Komjen.

Tak hanya itu, untuk menyakini korbannya pelaku juga mengenakan seragam PDU Polri saat mengajak bertemu. 

Belakangan, Indriyani sebagai korban penipuan hingga Rp1 Miliar. 

Berdasarkan Informasi diperoleh, kasus penipuan itu berawal dari adanya laporan korban ke Polsek Duren Sawit, pada Jumat (1/3/2022). 

Pelapor, juga korban mengetahui saat itu pelaku berada di Bank Mandiri, KCP Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kemudian, Kapolsek dan Kanit Reskrim pun melakukan penyidikan dengan mendatangi lokasi kejadian. Namun, pada saat itu pelaku sudah berpindah tempat ke daerah Setiabudi, Jakarta Selatan.

 

Kemudian, polisi pun akhirnya berhasil membekuk pelaku. Pelaku juga tidak dapat menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA), dan pelaku merupakan pelaku penipuan.

Sementara itu, Kapolsek Duren Sawut, Kompol Suyud membenarkan ada kejadian tersebut. Dirinya hanya mengamankan pelaku karena adanya laporan korban, dan kasusnya pun dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. (deny)  

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar