Paula Verhoeven Nyaris Kena Tipu Tawaran Barang Lelang, Pelaku Pasang Foto Profil Teman Dekatnya

Rabu, 2 Maret 2022 10:55 WIB

Share
Paula Hampir Kena Tipu Barang Lelang.(instagram Paula Verhoeven)
Paula Hampir Kena Tipu Barang Lelang.(instagram Paula Verhoeven)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Paula Verhoeven, model sekaligus istri aktor Baim Wong tak menyangka hampir kena tipu oleh seseorang yang mengaku teman dekatnya.

Kejadian tersebut bermula dari pesan WhatsApp dari nomor yang tak dikenal dan Pelaku memasang foto profil teman dekat Paula.

Beruntungnya, Paula sudah menyadari sejak awal bahwa ini bentuk penipuan. 

Lantaran, gaya bahasa si penipu cenderung berbahasa baku dan seperti pesan template. Tentu ini bertolak belakang dari gaya berbicara Paula bersama temannya.  

Motif penipuan yang dialami Paula, si penipu berkedok sedang berada di kantor KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang), Di mana saat itu, ada kegiatan pelelangan internal yang berisi barang sitaan dari Bea Cukai.

Penipu pun menggencarkan aksinya dengan menawarkan sejumlah brand tas mewah, logam mulia dan mobil melalui foto yang dikirimkan ke Paula. Bahkan penipu terus menyakinkan Paula dengan harga murah, baru, dan 100% original.

Sejak awal sudah curiga, Paula mencoba mengelabui pelaku bahwa akan memborong barang yang ditawarkan. 

Paula juga mengatakan ingin menelpon agar lebih mudah berbincang soal penawaran si penipu. Namun, ditolak.

Di sisi lain Paula semakin berusaha membongkar kedok si penipu dengan melontarkan pertanyaan seputar temannya.  

“Jordan tuh adek kamu ikut ga, sih? Padahal Jordan itu suaminya bukan adiknya. Terus dia jawabnya gini ‘gak ikut’,” kata Paula yang dinukil dari akun Youtube Baim Paula pada Rabu, 2 Maret 2022.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar