ADVERTISEMENT

Keren Guys! Sikapi Aksi Bunuh Diri, Awkarin Gandeng Jerren Lim Siap Buat Platform Digital Kesehatan Mental

Rabu, 2 Maret 2022 07:19 WIB

Share
Awkarin Gandeng dan Jerren Lim. (ist)
Awkarin Gandeng dan Jerren Lim. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus bunuh diri saat ini tengah marak baik itu dilakukan oleh masyarakat umum bahkan selebritis seperti halnya Novi Amelia yang tewas terjun dari apartemen dan terbaru artis Ayu Aulia yang coba bunuh diri namun gagal baru-baru ini.

Isu kesehatan mental di Indonesia itu sangat penting dan belakangan kian memanas, hal tersebut membuat artis sekaligus influencer ternama, Awkarin tergerak.

Setelah beberapa kali sempat menyinggung tentang mental health, selebgram cantik dengan nama lengkap Karin Novilda ini kemudian mengeluarkan pernyataan yang cukup menyita perhatian masyarakat.

Karin menyatakan bahwa bersama Jerren Lim, seorang advokat kesehatan mental lulusan University of California (UC) Davis akan membuat sebuah platform kesehatan mental bernama DMC Movement, @digitalmentalcoach.

Melalui unggahan Insta story-nya pada Jumat (18/2/2022) lalu, Awkarin juga menyatakan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang memandang sebelah mata isu kesehatan mental.

Sehingga, melalui platform DMC ini, ia bersama rekannya ingin bisa membantu mengangkat isu kesadaran mental di Indonesia.

"Jadi, saya mendapatkan sebuah kesempatan untuk bertemu dengan @jerrenlim sekitar sebulan yang lalu. Dia adalah seorang advokat kesehatan mental yang tinggal di Amerika Serikat yang lulus dari @ucdavis dengan dua mayor, yakni biokimia dan biologi molekuler, dan dua minor, yakni neurosains dan ilmu fisiologi manusia," tutur Awkarin.

Lahirnya platform digital yang menggarap tentang isu kesehatan mental ini didasari oleh ketertarikan yang sama antara Awkarin dan Jerren Lim terhadap isu kesadaran mental di Indonesia yang masih sangat minim.

Beberapa hari yang lalu, Jerren melakukan live Instagram bersama dengan Awkarin dan influencer lain, dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ yang juga merupakan psikiater dari RS Siloam Bogor.

Seperti diketahui melalui melalui platform www.jerrenlim.com, advokat yang saat ini menetap di Amerika tersebut merupakan lulusan biokimia dan biologi molekuler.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT