Kabar Gembira dari Bola Basket, PP Perbasi Bakal Menggelar Liga Putri 

Rabu, 2 Maret 2022 15:18 WIB

Share
Kabar Gembira dari Bola Basket, PP Perbasi Bakal Menggelar Liga Putri 
Tim basket putri DKI Jakarta lolos ke semi final setelah mengalahkan tim Papua. (foto/pon papua)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Kabar gembira datang dari dunia bola basket. Indonesia bakal memiliki kompetisi bola basket putri secara resmi di bawah federasi.

Hal itu setelah PP Perbasi menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Liga Putri di Jakarta Pusat pada Selasa (1/3/2022). 

Adapun rapat itu dihadiri Ketum PP Perbasi Danny Kosasih, Sekjen Nirmala Dewi, Waketum Bidang Pembinaan dan Prestasi George Dendeng, serta pemilik klub juga pegiat bolabasket.

 

"Kita kumpulkan pemilik klub dan insan basket yang berminat mengikuti liga putri dan hasilnya cukup menggembirakan karena semua yang hadir komitmen untuk memulai dengan satu pertandingan invitasi nasional antarklub," kata Danny Kosasih dalam keterangan resmi Perbasi.

Menurut Danny, itu adalah dasar bagaimana  menuju liga putri sesungguhnya karena untuk memutar liga putri butuh hal-hal dan peraturan-peraturan yang lebih detail.

Sementara itu Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi menambahkan jika ide menggulirkan Liga Putri ini bagian dari upaya mewujudkan aspirasi dari daerah. 

 

"Kepada teman-teman pebasket putri tanah air, ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Mudah-mudahan segera kita akan umumkan kompetisinya, jadwalnya secara teknisnya seperti apa melalui klub," ujarnya.

"Terus saja berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi yang akan digulirkan PP Perbasi," tambah Nirmala.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar