ADVERTISEMENT

Waduh! Diguyur Hujan Semalaman, Kota dan Kabupaten Serang Dikepung Banjir

Selasa, 1 Maret 2022 09:49 WIB

Share
Hujan Semalam, Kota dan Kabupaten Serang Dikepung Banjir (ist)
Hujan Semalam, Kota dan Kabupaten Serang Dikepung Banjir (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID   - Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten dan Kota Serang sejak semalam mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir.

Banjir yang terjadi dari mulai ketinggian 40 cm, sampai mencapai satu meter lebih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sementara, untuk di Kabupaten Serang setidaknya terdapat empat titik terdampak banjir, dua desa di Kecamatan Padarincang, Desa Cigoong dan Batu Kuwung.

Kemudian Desa Sasahan, Kecamatan Waringin Kurung, dan Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari.

Anggota Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupeten Serang, Jhonny E Wangga saat dihubungi mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum bisa terjun ke titik-titik bencana banjir tersebut lantaran di sekitar kantornya juga sedang dikepung banjir.

"Kita masih mempersiapkan tim untuk diberangkatkan, karena memang akses ke sana juga aga susah karena wilayah sekitarnya dikepung banjir," katanya, Selasa (1/3/2022).

Sampai saat ini, warga yang terdampak banjir itu masih melakukan evakuasi secara mandiri. "Kita juga belum melakukan pendataan jumlah korban, karena mau komunikasinya terputus, sebab arus listrik di Kota Serang sementara dipadamkan," tambahnya.

Diakui Jhoni, untuk banjir di Kecamatan Padarincang dan Gunung Sari memang kerap terjadi ketika diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Banjir yang terjadi merupakan luapan air dari sungai yang tidak mampu menampung debit air yang cukup tinggi.

"Kalau di Waringin Kurung memang itu baru kali ini terjadi, karena selama ini wilayah itu aman-aman saja," katanya.

Berbeda dengan tiga wilayah lainnya, banjir yang terjadi di Waringin Kurung merupakan banjir bandang. "Sepertinya itu banjir bandang, bukan dari luapan air sungai," imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Luthfillah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT