Duh, Jokowi Sampaikan Kabar Mengejutkan Soal Panglima TNI Jendral Andika

Selasa, 1 Maret 2022 16:54 WIB

Share
Andika Perkasa Didukung Jadi Capres 2024. (ist)
Andika Perkasa Didukung Jadi Capres 2024. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa batal menghadiri acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022). 

Ketidakhadiran  Jenderal Andika Perkasa  lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.  Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menggantikan peran Andika dalam membuka acara tersebut.

Informasi  Jenderal Andika Perkasa  terpapar Corona dikonfirmasi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan pengarahan kepada 166 peserta yang hadir secara langsung di Cilangkap. 

"Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), karena beliau (Andika, red) baru terkena Covid-19," kata Jokowi, membuka arahannya.

Sementara itu, Yudo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah hadir langsung di Mabes TNI. Yudo juga menginformasikan bahwa dirinya saat ini mewakili Jenderal Andika Perkasa.

 

"Bapak Presiden yang saya hormati, pada pagi hari ini kami mewakili Panglima TNI mengaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak di Mabes TNI. Tentunya atas nama peserta Rapim TNI-Polri 2022 terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden hadir untuk memberi pembekalan pada kami semua," ungkap Yudo. 

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Tak hanya itu, Menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju seperti Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga hadir langsung di lokasi. (rizal)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar