ADVERTISEMENT

Terungkap! Ketum DPP KNPI Haris Pertama Terkejut Aziz Samual Diduga Terlibat Kasus Pengeroyokan Dirinya

Senin, 28 Februari 2022 17:37 WIB

Share
 Kondisi Ketua Umum KNPI, Haris Pertama usai diserang orang tak dikenal disalah satu restoran yang ada di bilangam Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (21/2/2022).
 Kondisi Ketua Umum KNPI, Haris Pertama usai diserang orang tak dikenal disalah satu restoran yang ada di bilangam Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (21/2/2022).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tak pernah disangkanya, Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, mengaku terkejut dengan dipanggilnya politikus Golkar, Aziz Samual dalam perkara pengeroyokan yang menimpanya, Senin (21/2/2022) lalu.

"Saya bingung, kok Aziz Samual masalah apa sama saya. Saya memang nggak kenal sama yang di atas saya berapa tahun, saya juga nggak tahu umurnya berapa. Yang jelas saya nggak kenal dengan dia meski sama-sama kader Golkar," kata Haris saat dihubungi.

Terkait Aziz, dia menyayagkan apabila memang sosok Aziz memiliki masalah dengan dirinya.

Menurutnya, setiap masalah bisa diselesaikan dengan cara-cara yang lain yang lebih baik daripada harus mengancam jiwa atau keselamatan orang lain.

"Saya kalau memang salah siap untuk dilaporkan, penjarakan saja saya. Kalau memang ada masalah, apalagi satu kader kan gak perlu ambil tindakan yang membahayakan keselamatan dan nyawa orang lain," ujar dia.

"Saya jujur, saya bingung kenapa Aziz ini, ada masalah apa dia sama saya. Dan saya baru sadar, kalau nama belakang dia itu sama dengan nama belakang keempat orang tersangka. Soalnya selama ini hubungan saya baik-baik saya dengan orang Indonesia Timur," sambungnya.

Lanjutnya, apabila memang Aziz terlibat dalam kasus pengeroyokan ini. Apa yang dilakukan Aziz sangat tak mencerminkan sosok kader partai Golkar.

"Apalagi kan dia ini kalau gak salah Ketua Bidang Pemenangan Papua dan Papua Barat. Dia petinggi Golkar juga, jadi bingung saya, kok bisa-bisanya dia lakuin itu sama kader Golkar sendiri," tutur dia.

Kendati perkara pengeroyokannya perlahan mulai menemukan titik terang.

Ia tetap menduga, bahwa ada sosok lain di atas Aziz Samual yang menjadi otak intelektual dalam kasusnya.

"Saya percaya polisi pasti bisa mengungkap kasusnya, saya yakin polisi juga bisa menemukan siapa dalang di balik ini semua. Soalnya saya yakin masih ada orang di atas Aziz ini," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya melayangkan surat pemanggilan kepada politikus partai Golkar, Aziz Samual terkait kasus pengeroyokan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama.

Dalam surat pemanggilan bernomor Spgt/1739/II/2022/Ditreskrimum itu, Aziz dijadwalkan untuk datang memenuhi panggilan dengan status sebagai saksi pada kasus tersebut pada Selasa (1/3/2022) esok.

Adapun Aziz akan diperiksa oleh Unit 2 Subdit Umum/Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Iya, AS akan diperiksa sebagai saksi pukul 10.00 WIB besok," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan saat dikonfirmasi.

Namun, terkait dengan maksud pemanggilan itu, Zulpan masih enggan untuk menjelaskan keterkaitan antara pemanggilan Aziz dan kasus pengeroyokan Haris Pertama.

"Nanti ya, setelah diperiksa akan tahu," tutup dia. (cr10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT