Satpol PP Kota Depok Bikin RoboCop Gak Punya Harga Diri, Netizen: Emang Ngapa di Pinggir Jalan Gak Bikin Macet… 

Senin, 28 Februari 2022 14:24 WIB

Share
Petugas Satpol PP Kota Depok mengamankan pengamen berkostum Robocop di Jalan Juanda, pada Minggu (27/2/2022). (dok.satpol pp depok)
Petugas Satpol PP Kota Depok mengamankan pengamen berkostum Robocop di Jalan Juanda, pada Minggu (27/2/2022). (dok.satpol pp depok)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Hanya di Indonesia, tepatnya di Depok, Superhero  Robocop dibikin gak punya harga diri. Ia ditangkap dan digelandang petugas Satpol PP Kota Depok, pada Minggu (27/2/2022).

Bukan tanpa sebab, ‘pahlawan super’ itu diamankan dari Jalan Juanda karena dianggap melanggar peraturan daerah (Perda) Kota Depok. 

Berdasarkan video yang viral, Robocop tersebut digelangdang bersama seorang pengamen pianika dengan lokasi berbeda. Penertiban bocah di bawah umur itu, bertempat di Jalan Margonda Raya.

Sementara itu, dalam rekaman video pengamen dengan berkostum Robocop tersebut hanya bisa pasrah dan Nampak lemas saat digelandang 2 petugas Satpol PP. 

“Langgar Peraturan Daerah kota Depook, RoboCop diamankan Tim Garuda 2 Dantim Sumarta menindaklanjuti perintah pimpinan untuk melakukan dan pengawasan PPKS,” tulis akun Instagram @depok.update.

 

Berdasarkan postingan yang ada, beragam kritikan dari warganet atau netizen pun ramai mengomentari penertiban tersebut. 

“Kasihan lagi nyari sesuap nasi untuk keluarga… malah ditangkap,” tulis akun @opay***

“Jgn Cuma ditangkapin aja tapi kasih Kerjaan yg layak lah biar nafkahin keluarga nya,” tambah @dikain***

“Emg ngapah sih org dia juga di pinggir jalan perasaan kalau gua  lewat, kagak bikin macet ya Allah udah susah nyari kerja pny inisiatif jd robot buat biayain hidup keluarganya malah ditangkap,” ujar akun @putri***

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar