31 WNI Berhasil Dievakuasi dari Ukraina Tahap Pertama, Jubir Kemlu: Keselamatan WNI Jadi Prioritas Utama

Senin, 28 Februari 2022 15:23 WIB

Share
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah. (Ist)
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tahap pertama, sebanyak 31 Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil dievakuasi setelah ada jaminan dari militer Rusia dan Ukraina.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah yang dihubungi di Jakarta, Senin (28/2/2022).

"Tentu evakuasi terhadap 31 WNI dilakukan setelah ada jaminan keselamatan dari kedua pihak (pihak militer Rusia dan Ukraina)," terang Fais panggilan akrabnya.

Fais memperinci dari 31 WNI tersebut, 25 orang dievakuasi ke Rumania dan 6 orang ke Polandia
Kendati demikian, ia mengakui mereka yang dievakuasi ini adalah bukan dari Kota Kiev, ibu kota Ukraina tapi dari beberapa desa di Ukraina.

"WNI di Kota Kiev kami belum melakukan evakuasi. Tersebarnya WNI di beberapa wilayah di Ukraina, sehingga kesulitan perwakilan Indonesia di Ukraina untuk melakukan evakuasi," papar Fais.

 

Namun demikian, Fais melanjutkan, bahwa  perwakilan kita terus melakukan komunikasi dengan WNI yang berada di Ukraina. 

"Pemerintah terus mengupayakan evakuasi seluruh WNI dari berbagai wilayah di Ukraina. Keamanan dan keselamatan WNI menjadi prioritas utama," Fais menandaskan. (johara)
 
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar