ADVERTISEMENT

Memilukan, Tiga Orang Tewas Terpanggang dengan Posisi Si Ibu Memeluk Dua Balita Saat Kebakaran Rumahnya di Kebayoran Lama

Sabtu, 26 Februari 2022 22:17 WIB

Share
Kondisi rumah di Kebayoran Lama yang terbakar, tampak hangus semua.
Kondisi rumah di Kebayoran Lama yang terbakar, tampak hangus semua.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Semalam jam 12. kebakaran, pintu kan digembok bagian bawahnya, di dalam ada orang, suruh bangun, nggak bangun-bangun, akhirnya kebakar. Ada anak kecil 2 orang, sama ibunya. Ibunya juga lagi ngandung. Nggak tau dah diteriakin nggak mau keluar, mungkin emang sengaja ngunci diri." imbuh Ivan.

 

Walau dengan segala usaha warga sudah mencoba untuk memberi sinyal, Nahas untuk korban tidak merespon sepatah katapun bantuan dari warga. 

"Saya udah naik ke atas kan, teriak-teriakin, nggak didengar. Apinya belum gede. Diteriakinnya pas belum terlalu gede, 5 menit kemudian baru gede. Tapi kalau misalnya pintu bawah ini dibuka, nggak digembok, bakalan yang ujung pasti bisa di atasi sama warga. Rolling doornya di gembok, jadi susah." tegas Ivan.

"Disuruh keluar juga nggak mau, kalau orang normal mah pasti keluar kalau panas. Makanya sampai dilempar, diteriakin, nggak ada jawaban. Kalau orang normal pasti nyamperin ke tangga turun. Orang disini teriak-teriak." tukas Ivan.

Di sisi lain, suami dari korban pun tidak mengetahui kejadian tersebut sampai di saat suaminya pulang dan melihat kobaran api sudah padam.

"Pas udah selesai kebakaran, suaminya baru datang, abis pulang pengajian. Dia liat istrinya meninggal kayak nggak ada apa-apa gitu biasa aja. Polisi ramai banget, semua lembaga datang, PMI, PMR, semua lembaga ada. dari ujung ke ujung orang banyak banget jalan."mterang Ivan.

Ivan menjelaskan, Kobaran api akibat kebakaran mengarah kesamping rumah ainnya, untuk bagian belakang tidak terkana namun api dengan cepat menyebar ke arah depan.

"Percikannya kebuang ke samping. Bukan merembet, tapi serpihannya jatuh ke samping. Makanya kalau tadi nggak di gembok, bisa diatasi." jelasnya.

Menurut Ivan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, seharusnya aliran listrik dari rumah tersebut sudah mati. Yang terjadi adalah listrik masih menyala walupun kobaran api sudah mulai terlihat membesar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT