ADVERTISEMENT

Pejuang LDR Ingin Hubungan Tetap Langgeng? Ikuti Tips Ini

Jumat, 25 Februari 2022 23:46 WIB

Share
Tips menjalani hubungan jarak jauh. (Foto/unsplash)
Tips menjalani hubungan jarak jauh. (Foto/unsplash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.IDLong Distance Relationship (LDR) atau yang biasa dikenal hubungan jarak jauh ini merupakan hal yang seringkali membuat pasangan khawatir. Tidak sedikit dari mereka yang pada akhirnya memilih untuk berpisah. Namun, tidak sedikit juga yang berhasil mempertahankan hubungan jarak jauh tersebut.

Menjalani Long Distance Relationship (LDR) memang bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti seseorang yang sedang menjalaninya bisa mudah menyerah begitu saja dengan keadaan. 

Berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat hubungan tetap langgeng bahkan harmonis ketika sedang menjalani hubungan jarak jauh. Berikut Poskota.co.id berikan tips menjalani Long Distance Relationship (LDR) agar hubungan tetap awet.

1. Berkomitmen

Ketika sudah yakin untuk menjalani sebuah hubungan dengan orang lain, harus memiliki komitmen agar memiliki tujuan yang jelas. Tidak hanya itu, dengan adanya komitmen pada awal hubungan, maka akan membuat hubungan menjadi lebih sehat dan tentunya awet.

Hal ini penting untuk dilakukan dan berjanji bahwa akan setia meskipun menjalani hubungan jarak jauh. Dengan adanya komitmen, pasangan pun akan merasa percaya.

2. Jaga Komunikasi

Komunikasi merupakan kunci utama ketika menjalani sebuah hubungan, terlebih jika menjalani Long Distance Relationship (LDR). Menjaga komunikasi dengan pasangan dapat menjaga kualitas agar tetap harmonis, langgeng, serta membuat hubungan terjalin dengan sehat.

Selain itu, dengan rutin komunikasi dapat meminimalisir terjadinya selisih paham. Pasangan yang sedang menjalani Long Distance Relationship (LDR), bisa saling berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada, seperti mengirim pesan singkat atau melakukan video call.

Hal tersebut bisa menjadi pilihan untuk berkomunikasi dengan saling menceritakan tentang suatu hal yang telah dilalui. Hal inilah yang akan membantu untuk menjaga hubungan agar tetap langgeng karena komunikasi dengan rutin menjadi pengganti di kala bertemu sulit untuk dilakukan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT