ADVERTISEMENT

Jangan Salah Jurusan! Ketahui Minat-Bakat Untuk Karier Terbaik

Kamis, 24 Februari 2022 15:09 WIB

Share
Tes Bakat IndonesiaMonic-christian - Tes Bakat Indonesia
Tes Bakat IndonesiaMonic-christian - Tes Bakat Indonesia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Pentingnya mengetahui minat bakat sebelum menentukan jurusan dalam pendidikan bangku sekolah ataupun kuliah,guna untuk menghindari pelajaran yang salah dalam memilih jurusan.

Mengingat bakat dan minat juga berpengaruh sangat besar untuk ke arah karier dimasa depan. 

Bagi seluruh mahasiswa, memilih program studi atau yang biasa disebut dengan prodi,memberikan banyak manfaat untuk memberikan semangat belajar,mampu menghadapi tantangan hingga mengembangkan diri yang nantinya berguna selama membangun karier. 

Namun,kesuksesan seorang siswa dan mahasiswa dalam memilih minat dan bakat juga dipengaruhi dengan adanya peran orangtua.

Karena jika orangtua memaksa sang anak untuk sekolah atau kuliah sesuai dengan kemauan orangtua,maka ang anak bisa saja mengalami stres dan bahkan kehilangan jalan untuk menentukan masa depannya. 

Monic mengatakan bahwa,masih banyak sekali siswa yang kesulitan menganali minat dalam diriny. Maka dari itu siswa harus tau betul apa maunya,melalui pendekatan seperti,potensi dan personality ataupun kepribadian. 

Setiap orang tentunya memiliki potensi yang sangat berbeda sehingga tidak perlu lagi untuk dibandingkan.

"Maka dari itu kesuksesan karier seseorang tidak lagi ditentukan atau berpatokan pada tingkat intelligence quotient (IQ)," ungkapnya.

Potensi ini, lanjutnya, ibaratkan mesin pada mobil yang mampu melaju dengan kencang.jika CC-nya atau kapasitas mesinnya besar,mobil itu bisa melaju dengan cepat.

"Jadi jangan remehkan potensimu," ujarnya, saat konferensi pers pembukaan Tes Bakat Indonesia yang diselenggarakan di Medan dan Semarang pada hari Rabu,23 Februari 2022,

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Harum Cendana Sari Natalia
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT