Bangun Fasilitas Rehat Pramudi Transjakarta, Tak Disangka Karena Faktor Inilah Bus Transjakarta Kerap Kecelakaan

Kamis, 24 Februari 2022 15:48 WIB

Share
PT Transjakarta membangun Fasilitas Rehat Pramudi dalam upaya meningkatkan standar keselamatan operasional. (yono)
PT Transjakarta membangun Fasilitas Rehat Pramudi dalam upaya meningkatkan standar keselamatan operasional. (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Transjakarta membangun Fasilitas Rehat Pramudi dalam upaya meningkatkan standar keselamatan operasional di Halte Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022).

Dengan dibangunnya fasilitas ini diharapkan dapat memberikan tempat yang nyaman bagi pengemudi bus Transjakarta untuk rehat sejenak untuk melepas lelah.

Sehingga, stamina para pengemudi Transjakarta terus terjaga dan diharapkan dapat meminimalisir kasus kecelakaan.

Saat peresmian, Direktur Utama PT Transjakarta, Mochammad Yana Aditya, mengatakan, Fasilitas Rehat Pramudi ini sesuai dengan rekomendasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Saat ini Fasilitas Rehat Pramudi bakal dibangun di tujuh lokasi yang meliputi Halte Taman Marga Satwa Ragunan, Halte Blok M, Halte Pulogadung, Halte Kaliders, Halte Ancol, Halte Terminal Tanjung Priok dan Halte Puri Beta.

"Fasilitas ini adalah memberikan kenyamanan bagi semua pramudi yang ada dalam koridor Transjakarta bisa beristirahat sejenak sehingga bisa melepas lelah agar kemudian ketika ditugaskan kembali dalam kondisi yang cukup segar," kata Yana di lokasi.

Yana menyadari selama ini fasilitas istirahat bagi pramudi bus Transjakarta dirasa kurang optimal.

Untuk itu pihaknya melakukan sejumlah perbaikan pada fasilitas istirahat para supir Transjakarta.

"Fasilitas-fasilitas ini akan dilengkapi dengan tempat duduk, meja, AC ya, dan fasilitas lain seperti toilet dan air minum yang sudah terlebih dahulu ada di area. Kapasitas dari fasilitas ini kurang lebih sekitar 7 sampai 10 pramudi ya, jadi cukup nyaman," jelasnya.

Sementara, Kepala KNKT Soerjanto, mengatakan, dengan dibangunnya tempat istirahat dapat dimanfaatkan oleh pengemudi Transjakarta yang sedang kelelahan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar