ADVERTISEMENT

Info Liburan, Destinasi Wisata Berikut Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Danau Toba, Indah Banget!

Rabu, 23 Februari 2022 10:41 WIB

Share
Danau Toba. (Foto/unspalsh)
Danau Toba. (Foto/unspalsh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, di sana terdapat sepasang patung selamat datang yang menyambut lengkap dengan baju adat Batak khas Kabupaten Simalungun.

Tidak jauh dari Pantai Bebas Parapat,ternyata terdapat bangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) shelter yang terinspirasi dari rumah adat bolon.

Kampung Ulos Hutaraja

Berada dekat dengan Desa Lumban Suhi-Suhi, Kecamatan Panguruan, Kabupaten Samosir. 

Huta Raja ialah  salah satu kampung adat yang masih mempertahankan tradisi dan budaya Batak. Kita dapat merasakan atmosfer Toba yang sesungguhnya, serta melihat dari dekat kemampuan menenun para perempuan di Huta Raja di antara deretan Rumah Bolon yang telah direvitalisasi oleh Kementerian PUPR.

Hasil tenunnya pun dapat dilihat di ruang pamer yang berada di dekat pintu masuk kawasan.

Untuk bisa sampai kesana, kita harus menyeberang kurang lebih sekitar 45 menit dengan menggunakan kapal wisata dari Pelabuhan penyeberangan Ajibata menuju Tomok yang kemudian melanjutkan perjalanan dengan mobil selama 1 jam.

Demi kenyamanan para wisatawan, terdapat toilet umum dengan desain yang simple dan modern. Kemudian, berjalan sedikit ke tepi danau, kita dapat melihat keindahan alam yang luar biasa.

Ada empat Rumah Bolon baru yang siap dijadikan homestay dan tentunya yang sangat menarik adalah ada warung kopi yang berada di tepi danau untuk menikmati kopi saat senja.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT