Info Liburan, Destinasi Wisata Berikut Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Danau Toba, Indah Banget!

Rabu, 23 Februari 2022 10:41 WIB

Share
Danau Toba. (Foto/unspalsh)
Danau Toba. (Foto/unspalsh)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Dengan keindahan alam, atraksi budaya yang sangat kental dan memikat, kerajinan ulos yang sangat cantik serta kuliner yang khas mampu membuat Danau Toba selalu ingin kembali di datangi.

Luas Danau Toba lebih dari 1.130 kilometer dan kedalaman yang mencapai 505 meter.

Danau Toba dinobatkan sebagai danau terbesar kedua setelah Danau Victoria tepatnya di Afrika. Karena luasnya itu, Danau Toba tampak seperti lautan.

Letaknya yang berada di Provinsi Sumatera Utara, Danau Toba masuk dalam 7 kabupaten yaitu Simalungun, Toba Samosir, Karo, Humbang Hasundutan,Tapanuli Utara dan Dairi.

Danau Toba memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat disekitarnya baik ekologi, hidrologi maupun ekonomi. 

Banyaknya Wisatawan yang berkunjung datang, sangat membantu sekali dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Oleh karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan dukungan pembangunan infrastruktur pada beberapa spot wisata unggulan Danau Toba, berikut.

Pantai Bebas Parapat 

Bertempat di Kabupaten Simalungun dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan dari Bandara Silangit. Pantai Bebas Parapat ini merupakan ruang terbuka publik dengan pemandangan terbaik ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Pantai Bebas Parapat ini juga dilengkapi dengan amphitheater, wahana bermain dan olahraga skate park, jogging area, serta menara pandang untuk menikmati indahnya suasana alam Danau Toba.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar