Kasus Pengeroyokan Ketum DPP KNPI di Cikini, Kombes Tubagus: Empat Orang Jadi Eksekutor Memukuli Haris, Satu Jadi Otaknya

Selasa, 22 Februari 2022 22:48 WIB

Share
Ketum DPP KNPI, Haris Pertama, di Polda Metro Jaya usai membuat laporan terkait aksi pengeroyokan yang dialaminya pada Senin (21/2/2022) siang. (foto: ist)
Ketum DPP KNPI, Haris Pertama, di Polda Metro Jaya usai membuat laporan terkait aksi pengeroyokan yang dialaminya pada Senin (21/2/2022) siang. (foto: ist)

Menurut dia, empat pelaku yang merupakan eksekutor itu, diketahui berprofesei sebagai penagih hutang atau Debt Collector yang bekerja pada pihak swasta.

"Terkait profesinya swasta, atau Debt Collector," imbuh dia.

Kendati telah berhasil melakukan penangkapan pelaku pengeroyokan, terang Tubagus, saat ini Polda Metro Jaya belum bisa memastikan motif dari para pelaku pengeroyokan. Tubagus memastikan tak ada masalah antara korban dan para pelaku.

"Hal itu saya belum bisa jawab hari ini karena baru ditangkap pagi tadi, dan kami masih kumpulkan barang bukti untuk kepastian orang yang diamankan," imbuh dia.

 

"Tak ada masalah antara korban dan para pelaku dan tak saling kenal juga," bebernya.

Terakhir, kata Tubagus, dari penangkapan ketiga tersangka itu, polisi mengamankan barang bukti seperti pakaian milik korban, batu yang digunakan oleh para tersangka untuk melukai korban.

"Kemudian pakaian milik tersangka dan kendaraan roda dua yang digunakan oleh para tersangka dalam melakukan aksinya," jelasnya.

"Akibat dari perbuatannya, para tersangka ini disangkakan Pasal 170 KUHP Ayat (2) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tukas dia. (CR 10).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar