ADVERTISEMENT

Tips Sehat Ala Penyanyi Hizrah Bacan dengan Memanfaatkan Ganggang Hijau

Senin, 21 Februari 2022 21:08 WIB

Share
Hizrah Bacan. (ist)
Hizrah Bacan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belakangan ini darah tinggi menjadi penyakit yang sangat menghawatirkan bagi siapapun terutama bagi para penderitanya.

Bagaimana tidak, seseorang bisa saja mendadak terkena serangan stroke bila pembuluh darah di bagian otak mendadak pecah karna tekanan darah yang tidak terkontrol.

Dr. Elshaday Simbolontuan menjelaskan bahwa seseorang yang menderita hipertensi tinggi tidak akan langsung terjadi begitu saja, semua di awali dengan berbagai gejala ringan terlebih dahulu, berikut gejala-gejala yang harus di kenali dan di waspadai bila seseorang diindikasi mengalami kolestrol dan tekanan darah yang tinggi.

Pertama, ia akan sering alami kencang dan pegal di bagian tengkuk leher yang membuat pusing dan panas di bagian wajah.

Kedua seringnya kesemutan di area tangan kaki dan pundak.

"Ketiga bila mengarah ke jantung seringnya terasa dada berdebar dan sakit. Bila seseorang mengalami gejala-gejala seperti itu, maka dipastikan harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk cek up tekanan darah dan kolestrol," tutur Dr. Elshaday Simbolontuan, Senin (21/2/2022).

Dr. Elshaday Simbolontuan menjelaskan, bila ternyata tekanan darah dan kolestrol tinggi maka harus segera merubah pola dan gaya hidup seperti pola makan dengan menghindari makanan berlemak dan bersantan.

Dan juga harus rajin berolah raga serta istirahat yang teratur. 

"Selain itu, hindari mengkonsumsi obat-obatan kimia yang membuat ketergantungan karna dikonsumsi rutin setiap hari karna hal itu dapat menimbulkan efek samping yang kurang baik pada organ tubuh lainnya terutama ginjal. Yang paling aman adalah dengan mengkonsumsi nutrisi herbal yang dapat memperlancar pembulu darah dan juga mensetabilkan tekanan darah secara alami," paparnya.

Mengenai hipertensi, PT. Herbal Putih saat ini telah mengadakan riset dan kajian bersama para mahasiswa dan praktisi herbal dan hasil nya telah menemukan tumbuhan dari dasar laut yang bernama ganggang hijau, kandungan pada ganggang hijau ini ternyata terdapat anti oksidan, mineral, vitamin, asam amino dan nutrisi sebagai zat untuk menetralisir racun, membersihkan lemak jahat dalam darah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT