ADVERTISEMENT

Sering Lupa, Ini Ciri dan Gejala Orang yang Tertular Omicron

Senin, 21 Februari 2022 15:33 WIB

Share
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. (foto: ist)
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lonjakan Covid-19 varian Omicron sudah melebihi varian delta. Di tengah kecamuk wabah itu, dr Santi Lutfi, SPd mengingatkan kembali tentang apa saja ciri dan gejala orang yang tertular Omicron.

Dia menjelaskan, Omicron datang tidak diundang dan dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Cuaca perkotaan, terutama Jakarta, yang tidak menentu mengakibatkan virus ini menyebar secara masif.

Disebutkan bahwa cuaca dapat mempengaruhi terhadap seluruh sistem di tubuh, terutama dalam pembuluh darah dan jantung.

“Jika musim dingin udara makin menyempit, tambahnya orang susah untuk bernafas secara singkat penyakit tersebut penyakit pernafasan. Virus tersebut disebarkan oleh berbagai hewan seperti nyamuk. Nyamuk tersebut berkembang biak di musim hujan dan panas," kata dr Santi Lutfi.

Lihat juga video “Imlek Tahun 2022, Penerimaan Lilin di Klenteng San Bio Dibatasi”. (youtube/poskota tv)

 

Dr Santi menambahkan, pandemi saat ini berhubungan dengan pernafasan manusia. Gejalanya seperti batuk, pilek, dan sekarang Covid-19.

“Flu tersebut adalah penyakit virus Influeza, tambahan Covid-19 varian omicron ini badannya terasa tidak enak, demam tidak terlalu dominan bahkan lebih banyak dirasakan adalah sakit kepala dengan saluran pernapasan di tenggorokan," katanya.

Dr. Santi menjelaskan gejala yang ditimbulkan akibat Omicron adalah demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak nafas. Namu, gejala Omicron cenderung lebih ringan.

Meski begitu, ada saja sebagian masyarakat yang lengah dan mengabaikan protokol kesehetan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Contributor: Dimas Prasetyo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT