Hindari Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas Gelar Sweeping di Perbatasan RI - PNG

Minggu, 20 Februari 2022 09:07 WIB

Share
Satgas pamtas melakukan sweeping di wilayah perbatasan RI- PNG, dalam mencegah kegiatan ilegal. (Ist)
Satgas pamtas melakukan sweeping di wilayah perbatasan RI- PNG, dalam mencegah kegiatan ilegal. (Ist)

PAPUA, POSKOTA.CO.ID – Wilayah perbatasan negera kerap mejadi celah para pelaku kegiatan ilegal hingga kejahatan yang akan memasuki ke Indonesia. Tidak terkecuali, perbatasan di Jalan Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Untuk menghindari atau pun mecegahnya, personel Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 126/KC Pos KM 140 menggelar kegiatan sweeping di jalan utama perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo mengatakan, bahwa kegiatan sweeping yang dilakukan Satgas untuk mencegah kegiatan ilegal yang kemungkinan besar dimanfaatkan oleh pelintas batas secara ilegal.

“Jika terbukti membawa barang ilegal seperti miras, narkoba maupun barang ilegal lainnya segera kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya dalam rilis yang diterima Poskota.co.id, Minggu (20/2/2022).

Sementara itu, Marius selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasi yang dilakukan personel Satgas dengan secara rutin melakukan patroli sweeping. 

“Masyarakat di kampung kami juga mengantisipasi dengan kegiatan ilegal yang dapat merugikan kita semua khususnya warga kami yang tinggal di perbatasan ini,” pungkasnya. (ril)
 
 

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar