ADVERTISEMENT

Modus Buat Saluran Pembuangan, Kawanan Rampok Incar Rumah Lansia Gasak Uang Ratusan Juta, Aksinya Viral di Media Sosial

Sabtu, 19 Februari 2022 11:16 WIB

Share
Ilustrasi maling.
Ilustrasi maling.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MEDAN, POSKOTA.CO.ID -  Aksi perampokan rumah di Jalan Bangka, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, terekam CCTV dan videonya viral di media sosial.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu 19 Februari 2022, dalam keterangan video, dituliskan kawanan maling tersebut mengincar rumah yang ditinggali lansia. 

Saat beraksi, kawanan rampok yang berjumlah enam orang ini berusaha mengalihkan perhatian korbannya lalu menyebar masuk ke dalam rumah.

Saat beraksi, kepada korbannya kawanan ini mengungkapkan rencana pembuatan parit pembuangan.

"Pelaku mengalihkan perhatian korban yang lansia dengan pura-pura mengukur parit yang akan dibuat. Para pelaku usai beraksi dan mengambil korban, langsung kabur ke beberapa arah untuk menggagalkan pengejaran. Mereka berhasil menggondol uang simpanan masa tua dan perhiasan serta valas sebesar Rp340 juta," demikian keterangan dalam video.

Diduga ada 6 orang yang terlibat perampokan ini. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Jefri Simamora saat dikonfirmasi membenarkan video tersebut. Saat ini polisi menyelidiki perampokan ini.

"Masih kita selidiki. Laporan belum ada, besok kita cek," kata Iptu Jefri Simamora ketika dikonfirmasi, Jumat 18 Februari 2022. dan dilansir sumut.poskota.co.id (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT