ADVERTISEMENT

Rifat Sungkar: Dengan CVT Baru, Penggerak Roda Depan New Xpander Gak Bikin Deg-degan

Jumat, 18 Februari 2022 16:40 WIB

Share
Penggerak roda depan New Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross Tidak bikin deg-degan. (Foto: dok poskota/muhamad ichsan)
Penggerak roda depan New Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross Tidak bikin deg-degan. (Foto: dok poskota/muhamad ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menggunakan Continous Variable Transmission (CVT) baru serta upgrade suspensi membuat Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross semakin nyaman meskipun masih mengandalkan penggerak roda depan.

Performa CVT baru  LMPV terbaru ini memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan.

Selain itu keuntungannya adalah efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Hal ini sempat diungkapkan oleh Rifat Sungkar, selaku brand ambassador Mitsubishi beberapa waktu lalu, dengan dikombinasikan dengan control traksi yang mumpuni, system penggerak roda depan di kedua mobil itu sangat berguna di berbagai kondisi medan jalan.

Termasuk misalnya ketika berada di tanjakan curam tentunya bikin pengemudi tidak deg-degan lagi.

“Untuk CVT ini lah tuntutan jaman sekarang, agar lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan mesin yang lebih bertenaga, tenaga mobil ini dipakai di jalan bumpy dan highway saya merasakan perbedaan signifikan dengan kendaraan sebelumnya,” ujar Rifat.

“Jujur saja sensasi berkendara antara transmisi biasa dengan CVT treatment sangat berbeda karena konsentrasi mendapatkan efisiensi berkendara yang baik dan ramah lingkugan,” tambahnya.

“Selain itu CVT sudah jadi teknologi wajib untuk mobil-mobil jaman sekarang, karena dengan CVT firksi yang terjadi sangat sedikit. Dengan firiksi yang sedikit mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, New Xpander dan New Xpander Cross masih mengusung mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve denganspesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Jadi dengan dukungan CVT 8 percepatan digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, kecepatan, serta perpindahan yang mulus.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT