Percobaan Pencurian dengan Modus Ganjal ATM Terjadi, Begini Modusnya

Jumat, 18 Februari 2022 17:21 WIB

Share
Korban bernama Agus dan pihak kepolisian periksa mesin ATM yang berlokasi di Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (17/2/2022) kemarin. (Ist)
Korban bernama Agus dan pihak kepolisian periksa mesin ATM yang berlokasi di Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (17/2/2022) kemarin. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korban penipuan modus ganjal ATM, Agus melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolsek Duren Sawit. Kala itu dirinya bakal melakukan transaksi dan nyaris jadi sasaran penjahat. 

Pelaku mengganjal slot kartu ATM dan memberikan nomor call center palsu di atas mesin ATM yang terletak di Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (17/2/2022) kemarin. 

Kejadian bermula saat korban akan melakukan transaksi. Tiba-tiba mesin ATM tak dapat berproses. 

Ketika dirinya hendak mengeluarkan kartu ATM dari mesin, ternyata kartu tak dapat keluar, tertahan di mesin ATM.

Kata Agus, kartu ATM miliknya terlihat seperti ada yang mengganjal sehingga tak dapat keluar dari mesin ATM itu. 

"Saya mau melakukan transaksi di ATM tersebut, tapi belum transaksi ATM tidak dapat melakukan proses. Setelah saya melakukan cancel, kartu ATM saya tidak bisa keluar," ungkap Agus kepada wartawan, Jumat (18/2/2022). 

Lalu Agus menghubungi Call Center yang ada di atas mesin ATM tersebut, namun ternyata nomor call center itu palsu. 

"Saya lihat di tempat memasukan kartu ada sejenis ganjalan, saya tapi kurang paham jenisnya apa. Ada nomer palsu yang mengatasnamakan BNI," katanya.

Agus pun mencoba menghubungi nomor palsu itu, kemudian ditutup oleh pelaku. Tetapi kemudian call center yang diduga palsu itu kembali menghubungi korban. 

"Dari mesin ATM yang tertera di atasnya, nomer ditempel diatas mesin ATM. Saya pikir itu bukan nomer asli BNI, saya lakukan pemblokiran," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar