Sukses Gelar Program MBKM, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila Menuju Akreditasi Unggul

Rabu, 16 Februari 2022 20:57 WIB

Share
Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Sri Widyastuti,, Dekan Anna Agustina, Ph.D dan Dosen Fikom Universitas Pancasila. (mia)
Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Sri Widyastuti,, Dekan Anna Agustina, Ph.D dan Dosen Fikom Universitas Pancasila. (mia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kemendikbudristek telah dilaksanakan dengan sukses oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila (Fikom UP) dengan menerjunkan para mahasiswanya untuk magang ke dunia industri kerja di beberapa perusahaan besar di Jakarta.

"Program MBKM Universitas Pancasila semuanya berjalan dengan lancar termasuk kesuksesan MBKM ini juga diraih oleh Fakultas Ilmu Komunikasi," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Sri Widyastuti, SE., MM., M.Si, saat ditemui usai acara 'Tasyakuran Fikom Akreditasi A dan Inagurasi Magang dan KKN Program Kompetisi Kampus Merdeka' di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Profesor Sri Widyastuti ini juga menambahkan bahwa Fikom UP telah menjadi motor MBKM dengan memanfaatkan jaringan luas dan program-program yang telah dipersiapkan sejak lama.

Tak hanya itu, Fikom UP juga akan melaksanakan program khusus dari Kemeninfo dan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi yang merilis program baru untuk masyarakat pedesaan.

"Jadi, rencananya kita akan mengerakkan konsep seperti konten bumdesnya dan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat desa. Kita juga perlu mempersiapkan kualitas dari dosennya, SOPnya, mengirimkan dosen kesana, termasuk sistem informasi dosen bagaimana konversi di desa industri, penilaian juga dari industri, kita membutuhkan itu semua guna menunjang suksesnya program tersebut," papar Profesor Sri Widyastuti.

Guru Besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila ini menjelaskan bahwa mahasiswa Fikom UP harus punya keunggulan tersendiri semisal sudah punya banyak sertifikat magang sehingga sudah siap bekerja di dunia keprofesionalan di bidangnya.

Mahasiswa dan Dosen Fikom UP. (mia)

"Keunggulan sebelum lulus harus sudah bekerja, tidak hanya teori dan sekedar konsep apalagi kita sudah banyak mitra dengan banyak industri. Kita berharap terus mempertahankan akreditasi A untuk Fikom UP dan ke depannya diharapkan bisa meraih akreditasi unggul internasional supaya bisa mendatangkan masiswa asing kesini," tegasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila, Anna Agustina, Ph.D menegaskan jika Fikom UP punya program MBKM 20 SKS hingga 60 SKS.

"Kami sudah punya pengalaman dan alhamdulilah bisa melaksanakan MBKM ini dengan baik, mahasiswa magang, mereka juga membuat laporan dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar