Nahas! Lagi Ritual Mandi di Pantai Payangan, 21 Orang Terseret Ombak 11 Diantaranya Tewas

Minggu, 13 Februari 2022 12:04 WIB

Share
Ilustrasi tewas tercebur. (ist)
Ilustrasi tewas tercebur. (ist)

JEMBER, POSKOTA.CO.ID – Lakukan ritual di pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, sebanyak 21 orang terseret ombak, 11 diantaranya tewas.

Awalnya 10 orang ditemukan tewas, dan 1 orang dalam pencarian, namun akhirnya juga ditemukan tewas.

"Dini hari sekitar pukul 01.00 WIB ada wisatawan yang tergulung ombak dan tenggelam. Jadi mereka sedang melakukan ritual yang dipimpin seseorang," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Minggu (13/2/2022).

Para korban ini, lanjutnya,sedang menjalani ritual menenangkan diri. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jember. Namun mayoritas dari Kecamatan Rambipuji dan Sukorambi.

"Ada 20 orang yang tergulung ombak, 11 orang sudah ketemu dalam kondisi meninggal dunia. 10 lainnya selamat dan masih menjalani perawatan dan observasi di Puskesmas Ambulu," terang Hery.

Hery mengungkapkan, harusnya ada 24 orang yang ikut dalam kegiatan ritual tersebut. Namun ada 4 orang yang tidak jadi ikut dalam acara ritual. 

"Tidak semuanya ikut di laut, ada 4 yang tidak ikut, di antaranya anak kecil dan para sopir. Karena ada 3 mobil dari rombongan itu. Untuk para korban meninggal, ditemukan 1 km dari lokasi kejadian tempat ritual," ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, ada 13 korban di Puskesmas Ambulu, satu orang dirujuk ke RS karena luka di kepala.

Sementara dari korban meninggal 1, diantaranya sudah dibawa pulang keluarganya.(tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar