Keren! KTM Bakalan Produksi e-Duke, Bidik Pasar Sepeda Motor Sport Listrik Perkotaan

Sabtu, 12 Februari 2022 15:22 WIB

Share
KTM bakalan produksi e-Duke, bidik pasar sepeda motor listrik perkotaan. (Foto/electrek.co)
KTM bakalan produksi e-Duke, bidik pasar sepeda motor listrik perkotaan. (Foto/electrek.co)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - KTM Duke merupakan salah satu line up andalan dari pabrikan sepeda motor asal Austria.

Tak mau ketinggalan dengan pabrikan lain, secara resmi KTM mengumumkan bahwa mereka akan segera memproduksi secara masal sepeda motor jalan rayanya tersebut dengan mengusung tenaga listrik.

Pierer Mobility salaku pemilik dari KTM mengatakan bahwa e-Duke merupakan project yang akan mengukuti saudaranya yaitu Husqvarna E-Pilen.

Rencananya KTM e-Duke akan dilengkapi dengan pemasok tenaga berupa baterai 5,5 kWh namun seperti yang dilansir oleh electrek.co, baterai e-Duke tidak dapat dilepas seperti beberapa sepeda motor listrik lainya.

 

Penggunaan baterai yang tidak dapat dilepas ini bukan karena tanpa alasan, dimana menurut KTM, penggunaan baterai yang dapat dilepas akan menambah bobot dari kendaraan tersebut.

Secara desain tampaknya e-Duke akan terlihat mirip dengan E-Pilen.

Bahkan frame dan swingarm terlihat memiliki base sama, meskipun e-Duke kemungkinan akan dilengkapi dengan desain body yang lebih angresif dari E-Pilen.

Meskipun belum diinformasikan kapan tepatnya KTM e-Duke akan resmi diluncurkan namun Peirer mengatakan bahwa sepeda motor listrik pertama dari KTM ini akan segera meramaikan pasar sepeda motor listrik dunia dalam waktu dekat ini.

"Saat ini kami masih dalam tahap pengujian, baik dijalan raya serta kondisi jalan yang berbeda untuk memastikan kesiapan dari e-Duke," tambah Peirer.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar