Senangnya, Lansia di Daerah Ini Dapat Layanan Antar Jemput untuk Vaksin Menggunakan Odong-odong

Kamis, 10 Februari 2022 11:45 WIB

Share
Dijemput Odong-odong, ratusan Lansia di Kecamatan Serang disuntik Vaksin. (foto: poskota/ luthfi)
Dijemput Odong-odong, ratusan Lansia di Kecamatan Serang disuntik Vaksin. (foto: poskota/ luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kecamatan Serang menggelar vaksinasi lansia, baik yang dosis pertama maupun kedua. Untuk menarik minat lansia, masing-masing kelurahan melakukan inovasi. 

Inovasi yang dilakukan kelurahan itu salah satunya mengantar jemput lansia dengan menggunakan odong-odong. Selain untuk menarik minat mereka, dengan cara ini juga diharapkan bisa membuat lansia bahagia, sehingga meningkatkan imunitas tubuh. 

"Iya, tadi kita kumpul di Kelurahan Cipare, ke sini naik odong-odong. Sedangkan dari rumahnya dianter satu-satu," kata Ade Irma, yang ikut mendampingi puluhan lansia dari Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (10/2/2022). 

Diakui Ade, membujuk para lansia yang ada di wilayahnya untuk mengikuti vaksin memang bukan perkara mudah, terlebih banyak kabar yang beredar yang menyebutkan bahaya vaksinasi. 

"Ini cuma beberapa aja yang ikut, masih banyak yang belum vaksin juga gak mau ikut karena takut," ujarnya. 

Dikatakan Ade, dirinya membawa lima lansia. Namun dalam perjalanan tiba-tiba satu mengundurkan diri, karena merasa takut. Sehingga hanya ada empat yang vaksin. 

 

"Belum lagi dari pendamping yang lain, itu kalau ditotal bisa mencapai 30-an dari kelurahan Cipare," katanya. 

Sementara itu salah seorang lansia, Kamsah (72) mengaku baru mendapat kabar adanya vaksinasi lansia, sehingga dirinya baru akan melakukan vaksinasi. 

"Sebelumnya belum ada pemberitahuan, jadi belum bisa vaksin," ucapnya. 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Luthfillah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar