Mayat Perempuan Dibungkus Paket Kardus di Cibinong, Kriminolog: Jangan-jangan Jatuh dan Pelaku Tak Sempat Mengangkutnya Lagi

Kamis, 10 Februari 2022 05:53 WIB

Share
Kriminolog, Reza Indragiri Amriel. (Foto: Diolah dari google)
Kriminolog, Reza Indragiri Amriel. (Foto: Diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah warga Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan oleh penemuan mayat perempuan yang terbalut lembaran plastik dan dimasukan ke dalam kardus seperti hal-nya barang yang akan dikirmkan melalui jasa pengiriman.

Penemuan mayat dalam sebongkah kardus itu pun tak luput dari perhatian Kriminolog, Reza Indragiri Amriel.

Menurut Reza, apabila mayat malang tersebut ditemukan dalam kondisi utuh, maka akan sangat mudah untuk diungkap kasusnya.

Namun, terkait dengan mengapa harus dimasukan ke dalam kardus, kata Reza, karena itu merupakan cara yang paling dianggao mudah oleh pelaku untuk menghilangkan jejak dan barang bukti atas perbuatan yang telah dilakukannya.

"Kenapa dimasukkan ke kardus, karena itu cara yang dianggap pelaku mudah untuk menghilangkan barang bukti. Selain itu, kardus juga cukup mudah untuk didapat," ujar Reza kepada Poskota.co.id, Rabu (9/2/2022).

Masih soal kardus, ucap dia. Orang-orang pada dasarnya tak mudah untuk curiga dengan isi kardus selain dari kardus yang sifatnya cukup mudah untuk diangkut.

"Tapi kenapa kardus tergeletak begitu saja, jangan-jangan jatuh atau tercecer dan pelaku tidak sempat mengangkutnya lagi," papar dia.

"Kalau mayat tak dirusak saat dimasukkan ke dalam kardus, maka mungkin mau dibawa ke tempat yang bisa menghancurkan mayat dalam waktu cepat, seperti tempat pembakaran sampah, galian tanah, dan lainnya," sambung dia.

Karenanya, Reza berpendapat bahwa dalam kasus ini kemungkinan besar pelaku tak cukup untuk berbuat lebih sadis terhadap korban.

"Artinya, pelaku tak punya cukup kesanggupan untuk merusak barang bukti dengan tangannya sendiri," imbuhnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar