ADVERTISEMENT

Resmi! Jadi Sponsor Utama, Titel MotoGP 2022 di Mandalika Bernama Pertamina Grand Prix of Indonesia

Rabu, 9 Februari 2022 19:02 WIB

Share
Pertamina resmi menjadi sponsor utama event MotoGP 2022, Mandalika. (Foto/muhamad ichsan)
Pertamina resmi menjadi sponsor utama event MotoGP 2022, Mandalika. (Foto/muhamad ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – PT. Pertamina (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN, resmi menjadi sponsor utama putaran 2 MotoGP 2022 dengan title Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan berlangsung pada 20 Maret 2022 di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Penandatanganan kerja sama antara Pertamina dengan Dorna Sport untuk title sponsor event MotoGP 2022 di Mandalika ini berlangsung secara hybrid di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Erick Tohir, Nicke Widyawati, President Director and CEO Pertamina, serta Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama ITDC.

“Setelah kerja sama yang kita jalankan untuk pembangunan Pertamina Mandalika International Street Citcuit, maka kali ini kita menambah kerja sama untuk mendukung ajang internasional di Mandilika, yaitu MotoGP dengan event titelnya kita sebut Pertamina Grand Prix of Indonesia,” ujar Nicke dalam sambutannya.

“Ini menjadi dukungan utuh BUMN untuk Mandalika dan menjadi kebanggaan Indonesia, karena kita sudah merindukan event ini setelah 25 tahun terakhir. Kita berharap event ini menjadi momentum untuk memperlihatkan Indonesia kepada dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Tohir mengatakan disaat perekonomian Indonesia yang saat ini sedang meningkat, justru penting sekali untuk memperkuat nasional branding lewat ajang MotoGP ini.

“Ketika bicara national branding, penting sekali kita memposisikan bagaimana Indonesia yang maju dan Indonesia yang mendunia. Karena itu saya rasa event MotoGP ini ditangani secara serius, karena ini event yang akan berjalan selama 10 tahun di Indonesia (kedepannya),” ungkap Erick Tohir.

“Tentu saya berterima kasih kepada Dorna yang percaya kepada Indonesia untuk menyelenggarai MotoGP di Indonesia. Karena jika bicara ekonomi, jumlah produksi motor, Indonesia adalah salah satu yang tertinggi di dunia, dan juga pecinta MotoGP juga yang terbesar di dunia,” terangnya.

 

Lihat juga video “Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Sebuah Kontrakan”. (youtube/poskota tv)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT