ADVERTISEMENT

Sedih! Gegara Angka Covid-19 Melonjak, Barcelona, Real Madrid dan Athletico Madrid Batal Tampil di JIS

Senin, 7 Februari 2022 23:32 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan batalnya turnamen International Youth Championship (IYC) yang sedianya di gelar 6 Februari 2022 di stadion JIS dikarenakan kasus Covid-19 sedang tinggi.

Adapun, rencananya turnamen sepak bola IYC akan dihadiri klub papan atas Spanyol yaitu Barcelona, Real Madrid, Athletico Madrid under 20 (U20) dan dan dari tanah air akan menampilkan Indonesian All Star.

Anies mengatakan, batalnya IYC, bukan karena lonjakan kasus di Jakarta saja melainkan di Spanyol angka Covid-19 juga sedang memuncak.

"Masalahnya juga bukan hanya disini tapi di sana juga (Covid-19) lagi tinggi-tingginya," ungkap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/2/2022).

Anies menegaskan, bahwa saat sekarang ini yang paling penting adalah keselamatan warga Jakarta.

"Sekarang keselamatan warga dulu Nomor 1," tambahnya.

Di waktu dan tempat berbeda, Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade, mengungkapkan, sebelumnya, sudah ada kesepakatan antar kedua belah pihak bila kasus Covid-19 di Spanyol ataupun di Indonesia melonjak, maka gelaran IYC akan ditunda sampai terkendali.

"Saya sama mereka bikin pernyataan apabila Covid meningkat di Indonesia maupun di negara mereka, mereka tidak akan berangkat, satu. Dua kalau mereka sudah berangkat dan ternyata di Indonesia Covid meningkat sesuai dengan data negara masing-masing, maka mereka tidak akan melanjutkan pertandingan dan minta mereka disediakan hotel khusus sebelum mereka pulang," ujar Gede saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Gede mengungkapkan, gelaran IYC pernah diundur dari jadwal awal pada Desember 2021 karena Omicron masuk ke Indonesia.

Akhirnya disepakati IYC diundur pada bulan Februari 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT