ADVERTISEMENT

Sempat Lepas Kendali, Mobil Sedan Tabrak Beton Pembatas Kolam di Bundaran HI

Minggu, 6 Februari 2022 08:49 WIB

Share
ILUSTRASI kecelakaan mobil.
ILUSTRASI kecelakaan mobil.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu unit mobil sedan dengan NoPol B 1510 SDY menghantam beton pembatas kolam Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat Sabtu dini hari tadi (5/2/2022).

Sedan berwarna hitam tersebut merupakan mobil Toyota Camry lansiran terbaru.

Supir diduga kehilangan kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi. Insiden kecelakaan mobil yang berisikan empat penumpang ini menderita luka-luka.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini dan penumpang hanya mengalami luka ringan. Tidak dijelaskan secara rinci inisial penumpang yang berada dalam kecelakaan tersebut.

Terlihat kondisi sedan yang menabrak beton pembatas mengalami rusak berat pada bagian kanan dan hancur pada bagian depan. Petugas Laka Lantas Polda Metro Jaya langsung mengevakuasi sedan tersebut menggunakan mobil derek.

Menurut saksi mata yang bernama Aldi, kecelakaan bermula saat sedan tersebut melaju kencang dari arah Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia. Pengemudi diduga kehilangan kendali saat melaju kencang hingga akhirnya menabrak beton pembatas kolam Bundaran Hotel Indonesia.

“Mobilnya cuman melintir, yang nabrak bagian kanan depan. Nggak ada korban juga, isinya 4 orang. Jadi dia tadi ngebut.” terang Aldi. (5/2/2022).

Saksi mata lainnya, Leo Pamungkas juga menjelaskan hal yang serupa. “Jadi itu dari arah Senayan kemari udah ngebut. Pas nyampe sini udah ngerem mendadak cuman nggak keburu jadi nabrak trotoar.” kata Leo saat ditanya. (5/2/2022).

Belum ada kabar lanjutan dari pihak Polda Metro Jaya atas penyebab kecelakaan yang terjadi. Namun kasus ini sudah ditangani oleh Direktorat Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Toyata camry itu sendiri merupakan mobil berbahan bakar bensin dan berkapasitas 2.498cc dengan tenaga 214.56 tenaga kuda. Mobil bertransmisi gigi otomatis ini juga sudah dilengkapi dengan airbag untuk memininalisir luka yang diterima pengendara dan penumpang jika terjadi kecelakaan pada mobil tersebut. (Cr/01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT